Home / JAKARTA / Walikota Tanjungpinang Membuka Secara Resmi, MTQ Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Walikota Tanjungpinang Membuka Secara Resmi, MTQ Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Walikota Tanjungpinang Syahrul, S.Pd. Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, S.Sos.MT dan Lainnya Foto bersama

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat Tahun 2020 di Tanjungpinang disambut meriah oleh masyarakat, MTQ ini pun dilaksanakan selama tiga hari kedepan. Mulai 17-18-19 Februari 2020, bertempat di Halaman Dinas
Perpustakaan dan Arsip, Jln. H. Agus Salim No. 1, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepri, Selasa (17/2/2020) malam.

Walikota Tanjungpinang Syahrul, S.Pd saat menyampaikan sambutan Pembukaan

Wali Kota Tanjungpinang Sahrul, S.Pd membuka secara resmi ditandai dengan pemukulan beduk.

Syahrul mengajak, melalui pelaksanaan MTQ perkuat generasi muda dengan memahami Al Quran.

Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, S.Sos.MT. Saat menyampaikan laporan Sebagai Ketua Panitia MTQ.

“Generasi muda tidak hanya memahami ilmu pengetahuan dan teknologi saja, namun juga diperkuat dengan ilmu agama untuk menjadi pondasi dalam kehidupan. Saya berharap kedepan generasi muda Kota Tanjungpinang dapat memahami isi dari kandungan Al Quran dan terhindar dari perbuatan negatif.

Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, S.Sos. MT bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Tanjungpinang H. Wansamsi dan lainnya sebelum acara di mulai.

Disampaikannya, MTQ ini sebagai ajang prestasi generasi Qurani yang bergengsi dan perlu disebarluaskan kepada seluruh masyarakat.

Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, S.Sos. MT.  saat melantik Dewan Hakim dan Juri MTQ

“Al-Qur’an pedoman hidup bagi kita semua umat Islam. Ajang MTQ ini merupakan ajang bergengsi untuk unjuk prestasi generasi Qurani. Kita harap melalui MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah yang berkualitas,” ucapnya.

Pembawa acara MTQ Tanjungpinang Barat

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, S.Sos.MT menyampaikan, pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang Al-Quran melalui MTQ ini agar dapat mempertebal kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Utusan Kelurahan Tanjungpinang Barat

” Dalam membentuk masyarakat madani nelahirkan cori dan kioriah, serta menetapkan cori dan coriah haveis dan navizda goup kafidah dan marawis sebagai utusan dari Kecamatan Tanjungpinang Barat untuk mengikuti, Musabakah Tilawaiti Quran Tingkat Kota Tanjungpinang pada tanggal 8 sampai 14 Maret Tahun 2020 di arena utama musabakah tala Wati Qur’an sungai Carang Kota Tanjungpinang.

“Tujuan musabakah MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat ini untuk memelihara menembangkan dan meningkatkan penegtahuan pemahaman penghayatan dan pengamalan Alquran dan hadis sebagai sipirit untuk mewujudkan kotabTanjungpinang sebagai Kota yang maju berbudaya sejahtera dan harmani dalam kebinekaan masyarakat madani.

“Thema, Jadikan MTQ sebagai momentum untuk mebentuk manusia sebagai proani dan beraklak mulia.

1: Cabang yang di perlombakan, Cabang seni baca Alqur’an terdiri dari golongan tartil Algur’an putra dan putri, golongan tilawah Anak-anak putra dan putri, golongan tilawah remaja putra dan putri, golongan tilawah dewasa putra dan putri.

2: Cabang Hafalan Algur’an. Golongan 1 Zus tilawah putra dan putri.
3: kgisidah atau kompang dewasa. 4. Marawis remaja. 5: lomba astakat terbaik tingkat kelurahan.

“Peserta, terdiri dari para utusan empat kelurahan, yakni kelurahan Kampung Baru, kelurahan bukit ceemin, Kelurahan Kamboja dan Kelurahan Tanjungpinang Barat, masing-masing kelurahan merimkan 10 orang peserta terdiri dari 5 putra dan 5 putri di tambah dengan 1 group Kompang dan 1 Group marawis maaing-masing kelurahan, ” Jelaanya.

Dalam pembukaan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Barat ini, diawali dengan defile kafilah dari 4 kelurahan. Serta pelantikan Dewan Hakim MTQ oleh Camat Tanjungpinang Barat Muhammd Yatim, S.Sos, MT. Dan di sejalankan pelantikan dewan mesjid Kecamatan Tanjungpinang Barat. ( Herman )

Share this:

About detikexpose