Home / BINTAN / Sekda Bintan Ronny Kartika Pimpin Rapat Rakor Tim Gugus Tugas KLA, Kabupaten/Kota Layak Anak

Sekda Bintan Ronny Kartika Pimpin Rapat Rakor Tim Gugus Tugas KLA, Kabupaten/Kota Layak Anak

Detikexpose.com,  Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Bintan melaksanakan Rapat terkait Persiapan KLA (Kabupaten/Kota Layak Anak) Tahun 2024. Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Bintan Ronny Kartika, rapat berlangsung di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan, Selasa (20/02).

Sekda Bintan dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan KLA ini merupakan program nasional dengan target capaian Indonesia Layak Anak pada tahun 2030. Kabupaten Layak Anak ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama seluruh OPD yang ada.

“Proses persiapan penilaian KLA secara mandiri sudah dimulai pada Februari kemarin sampai Mei nanti. Ada kuisioner yang harus diisi dan dijawab. Kami harapkan pengumpulan data bisa dipercepat dan segera diinput ke Kementerian PPPA” ungkap Ronny.

Dengan tegas pula Sekda Bintan meminta kepada seluruh Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Bintan, kiranya dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan perlu dibentuk tim evaluasi yang tugasnya mengevaluasi sejauh mana persiapan telah dilaksanakan oleh OPD atau Gugus Tugas.

Sementara itu, Kepala DP3KB Bintan Aryati menyampaikan Rapat Koordinasi sebagai persiapan penilaian KLA agar Kabupaten Bintan dapat meningkat dari kategori Madya ke kategori Nindya. Untuk itu diharapkan sinergi dari seluruh penanggungjawab cluster agar dapat mewujudkan hal tersebut.

Sebagai upaya menggesa hal tersebut perlu disiapkan administrasi dan data pendukung dari semua bidang terhadap  data KLA yang berkaitan dengan fasilitas Daerah. Sekda Ronny optimis, dengan sinergitas bersama Bintan akan dapat meningkatkan kategori penghargaan KLA yang telah diraih.

Editor: Herman

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan