Home / BINTAN / Aktifitas Penambangan Pasir Di Duga Elegal di Wacopek Resahkan Masyarakat

Aktifitas Penambangan Pasir Di Duga Elegal di Wacopek Resahkan Masyarakat

Detikexpose.com, Bintan–  Kembali maraknya aktifitas penambangan pasir di duga elegal di Kampung wacopek RT 02 Rw 04  Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatn Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Warga Wacopek yang tidak mau di sebutkan namanya, menyampaikan kepada media ini,  Rabu malam (18/1/2023 bahwa ada aktifitas penambangan pasir di daerah kami  dan sangat mengganggu aktifitas masyarakat  dan bahkan jalanpun sudah mulai rusak berlobang akibat aktifitas penambangan tersebut.

“Kami heran sebagai warga, tiba-tiba ada penambangan tanpa kami ketahui sebelumnya,  kenapa di biarkan aktifitas tersebut, harusnya aparat penegak hukum sebelum mereka bekerja sudah harus mengetahui dan menghentikannya.

“Saat kami mendekat dengan lokasi penambangan tersebut mereka menggunakan alat berat Exsavator untuk menggali mengeruk pasir di lokasi itu dan menggunakan mobil lori untuk mengangkut pasir tersebut dari lokasi penambangan.

“Aktifitas penambangan pasir itu di perkirakan sudah berjalan sekitar satu bulan lebih, bila di lihat lubang tanah bekas penggalian pasir tersebut.

“Kami mengahapkan Kepada aparat penegak hukum agar segera menutup aktifitas penambangan pasir  tersebut sebelum daerah dan lingkungan kami hancur berantakan.

“Bila tidak segera di hentikan aktifitas tersebut maka kami akan mengambil tindakan tegas di lapangan,” Ucapnya.

Bila benar penambangan pasir di duga ilegal di Wacopek tersebut maka otomatis pajak pemasukan daerah tidak tersampaikan ke kas daerah kabupaten Bintan

Sampai berita ini di turunkan redaksi media ini belum ada yang bisa di konfirmasi para aparat yang berwenang dan baik pelaku penambangan pasir tersebut.

Pewarta: redaksi
Editor    : redaksi

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan