Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Kepala Imigrasi Khairil Mirza,SH. MH. Ajak Media Coffe Morning Paparkan Sejumlah Inovasi Unggulan

Kepala Imigrasi Khairil Mirza,SH. MH. Ajak Media Coffe Morning Paparkan Sejumlah Inovasi Unggulan

Kepala Imigrasi Khairil Mirza, SH. MH

Detikexpose.com, Tanjungpinang– Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang gelar Coffe morning bersama sejumlah awak media di gedung serbaguna Kantor Imgrasi Tanjungpinang, KM 5, Senin ( 10/10/2022).

Khairil Mirza bersama Sejumlah Kasi saat Konfrensi Pers

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Khairil Mirza, SH. MH menyampaikan tanggapannya terkait pemberitaan tentang warga Tanjungpinang yang terjebak dalam penyekapan di kamboja, dimoderatori oleh Kasi teknologi dan info imigrasi, Ryanwantri Nurfatimah, A.Md, Lm, SH  serta didampingi beberapa kasi antara lain,  R. Proboseno, SH. MH. Phutut Sridono,SH. dan lainnya

Bentuk pelayanan imigrasi, Kasi Lalu Lintas Gatot Setiono bersama petugas yang sedang melayani masyarakat yang sedang mengurus paspor

Mirza menanggapi positif tentang berita E. Hendy yang membuat Paspor di kantornya pada bulan Maret 2022 lalu, namun menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di negara Kamboja,” Jelasnya.

“Mengenai tudingan, ada oknum petugas di kantor saya ini yang dianggap bekerjasama dengan Biro Jasa dalam mengurus penerbitan Paspor, nanti akan saya tindaklanjuti. Bila perlu, jika ada rekan-rekan yang mendapat info tentang itu, langsung saja laporkan kepada saya, “kata Mirza tegas.

Selain menanggapi pemberitaan media tentang warga Tanjungpinang yang menjadi Korban penyekapan, tak lupa juga Kakanim Khairil Mirza menyampaikan sejumlah inovasi unggulan yang di laksankan di Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, di antaranya.

“SICANTIK, Imigrasi Qd Kode saran dan Kritik adalah layanan yang memudahkan Masyarakat untuk memberikan saran dan Kritik.

“SIPANTUN. Imigrasi melayani paspor sabtu minggu adalah layanan paspor pada hari sabtu dan minggu untuk masyarakat yang tak bisa datang  pada hari kerja, dan yang lainnya” Jelas Mirza.

“Selain itu, Perihal rencana pembuatan paspor untuk jangka 10 tahun yang saat ini masih dalam sistem. jika nanti selesai dan siap akan di publikasikan ke masyarakat. jika paspor 10 tahun ini terbit, paspor lama yang berdurasi 5 tahun tetap berlaku hingga akhir berlakunya, biaya pembuatan Paspor saat ini  untuk paspor Biasa Rp.350 ribu. untuk biaya Paspor Eletronik Rp. 650.000.

“Sejarah berdirinya kantor imigrasi Tanjungpinang yang merupakan kantor imigrasi tertua di wilayah Sumatera, yang sudah ada dari tahun 1949 lalu pindah ke jalan A. Yani ditahun 1984. dan kepala kantor pertamanya adalah orang Belanda” Jelasnya.

Kakanim Mirza, saya berharap media yang ikut serta dalam coffe morning saat ini kedepan adalah media-media profesional yang bisa memberitakan yang bersifat positif,” Harapnya.

“Kalau ada persoalan di lapangan sebaiknya kami di beritahukan ataupun kami bisa memberi penjelasan terkait berita yang akan di tayangkan, demikian juga kepada warga yang ingin mengurus paspor kalau ada yang kurang baik dalam pelayanan sampaikan ke kami agar dapat kami perbaiki, demi kenyamanan kita semua,”Berharap.

“Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang sangat terbuka kepada siapapun dan tidak tertutup dan tak pernah mengabaikan setiap ada masukkan dari masyarakat terkait hal apapun termasuk pelayanan  untuk kebaikan kita bersama,” Jelasnya.

Perwarta: Herman

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan