Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / PSMTI Kepri, Bintan Dan Tanjungpinang Bekerjasama Dengan PMI, KOREM 033/WP dan TCC Mall Tanjungpinang Gelar Donor Darah

PSMTI Kepri, Bintan Dan Tanjungpinang Bekerjasama Dengan PMI, KOREM 033/WP dan TCC Mall Tanjungpinang Gelar Donor Darah

Detikexpose.com, Tanjungpinang – PSMTI Kepri, Bintan dan Tanjungpinang Bekerjasama Dengan PMI, KOREM 033/WP dan TCC Mall Tanjungpinang Gelar Donor Darah, di Mall Tanjungpinang Citty Center, Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri) Minggu ( 18/9/2022).

Ratna Zhu sebagai ketua panitia donor darah, kepada media ini, usai acara mengatakan, kegiatan donor darah ini, di selenggarakan oleh PSMTI Kepri, Bintan dan Tanjungpinang. Mulai Jam 10 Pagi hingga sampai Jam 16,00,  pihaknya menargetkan kegiatan donor darah ini mendapatkan 150 kantong untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah Provinsi Kepri, ternyata melebihi dari target terkumpul 151 kantong, itupun masih ada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya namun kontong yang di sediakan habis,” Ucapnya.

“Banyak manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan donor darah, terutama bagi orang lain yang membutuhkan. Sumbangan darah dari satu orang bahkan dapat menyelamatkan hingga tiga nyawa,” Jelasnya

Dengan tema:  PSMTI Peduli dan Melayani.: “Setetes Darah Sejuta Harapan”

“Ini merupakan wujud kepedulian kita dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah, semoga nanti semakin banyak warga yang mau menyumbangkan setetes darahnya untuk membantu sesama,” tuturnya.

Sebelum melakukan donor darah, para pendonor terlebih dulu diperiksa kesehatannya oleh petugas medis. Adapun syarat sebagai pendonor di antaranya telah berusia 17 tahun, berat badan minimal 50 kg, tidak mengkonsumsi obat selama 3 hari terakhir dan kondisi kesehatannya stabil.

Hadir dari pengurus PSMTI Batam dan Ketua PSMTI Batam Pak Acun Tan. Ketua PSMTI Kepri Pak Randy Tan. Serta Ketua PSMTI Tanjungpinang – Bintan : Pak Freddy Tan Dan dari jajaran Korem 033/WP . ( Herman )

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan