Home / BINTAN / DPRD Bintan Paripurna Agenda Plt Bupati Bintan Sampaikan Rancangan KUA PPAS Perubahan 2022

DPRD Bintan Paripurna Agenda Plt Bupati Bintan Sampaikan Rancangan KUA PPAS Perubahan 2022

Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumantri di dampingi wakil Ketua II Agus Hartanto menyerahkan nota kesepakanta kepada Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan di dampingi Sekdakab Roni Kartika

Detikexpose.com, Bintan – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan Tahun 2022, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bintan,Bandar seri Bentan, Selasa ( 13/09/2022 ) Siang, dengan agenda:

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyampaikan sambutan

Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran ( KUA ) Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara
( PPAS ) Perubahan APBD Kabupaten Bintan Tahun Anggaran 2022.

Suasana ruang rapat paripurna DPRD

Penyampaian Peraturan Daerah Tentang, Fasilitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Penyelenggaraan Bantuan Hukum.

Wakik Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumantri memimpin rapat tersebut di dampingi wakil ketua II Agus Hartanto, hadir Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Plt. Sekda Bintan dan sejumlah kepala dinas, Opd dan Anggota DPRD Bintan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan PrioritS Platfom Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Bintan Tahun Anggaran 2022.

“Terkait perkembangan kondisi APBD Bintan TA 2022 dimana beberapa hal memerlukan penyesuaian. Salah satu diantaranya dinamika perubahan APBD 2022 yang merupakan masih terdapat dampak pandemi Covid-19 yang telah memperlambat laju perekonomian.

“Hal lainnya juga terjadi, dimana recofusing belanja pada APBD seluruh Provinsi maupun Kabupaten/Kota dengan cara mengurangi pendapatan dari dana perimbangan sehingga sangat berdampak pada APBD 2022. Ditambah lagi dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mengalami penurunan drastis dan baru mulai bergerak kembali.

“Perlunya penyesuaian akibat menurunnya kemampuan Keuangan Daerah terutama pada Sektor PAD dan pendapatan transfer dari Pusat” ungkap Roby.

“Nantinya usulan rancangan ini akan dibahas oleh seluruh Anggota DPRD bersama Pemkab Bintan sebelum akhirnya disahkan menjadi Peraturan Daerah.

Dalam Paripurna kali ini juga Roby menyampaikan usulan Peraturan Daerah terkait masalah peredaran Narkotika. Dirinya memastikan bahwa Pemerintah Daerah sangat tegas dalam mendukung Bintan bebas Narkotika dan siap berkolaborasi dengan Instansi vertikal lainnya untuk melakukan sosialisasi serta pengawasan kepada masyarakat.

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan