Home / BINTAN / PECAHKAN REKOR MURI, LANTAMAL IV MENYELENGGARAKAN KEGIATAN BAKTI KESEHATAN DI KAPAL PERANG INDONESIA

PECAHKAN REKOR MURI, LANTAMAL IV MENYELENGGARAKAN KEGIATAN BAKTI KESEHATAN DI KAPAL PERANG INDONESIA

Detikexpose.com, Tanjung Uban–Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., bersama Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) Dr. Edwin M. Kamil, Sp.B.,Laksanakan Bakti Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL Ke-77 berupa Khitanan Massal, Donor Darah dan Pembersihan Plak dan Karang Gigi Diatas KRI Bung Tomo, di Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (06/09/2022).

Bertemakan “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, TNI AL secara serentak diseluruh Indonesia melaksanakan kegiatan bakti kesehatan.

Kegiatan ini juga secara terpusat dilaksanakan di KRI Semarang yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan ini sekaligus memecahkan rekor Muri atas kegiatan khitanan massal, donor darah dan pembersihan plak dan karang gigi yang dilaksanakan di Kapal Perang Indonesia dengan rincian khitanan massal sebanyak 2.175 orang, donor darah sebanyak 8.355 orang dan perawatan gigi sebanyak 5.623 orang.

Usai meninjau, Danlantamal IV mengemukakan “bahwa kegiatan bakti kesehatan digelar dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-77 yang mengusung tema ‘pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’. Masyarakat yang mengikuti bakti kesehatan ini berasal dari kawasan kota hingga kawasan distrik yang berada di Tanjung Uban. Bakti kesehatan yang dilaksanakan ini juga sudah menjadi perintah dari pimpinan TNI AL”.

Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berjalan dan terlaksana sepanjang tahun. Dengan harapan TNI AL turut peduli dan mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Tanjung uban dan sekitarnya, tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan bakti kesehatan tersebut Komandan KRI Bung Tomo Kolonel Laut (P) Ludfy, Ibu Ketua Korcab IV DJA I Ny. Reini Kemas beserta jajarannya, Kafasharkan Mentigi, Asops Danlantamal IV, Kadiskes Lantamal IV dan PMI Tanjungpinang.

Editor: Herman

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan