Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Terkait Jembatan Istana Rebah, Kadisbudpar: Sesuai Hasil Audit BPK,  BPKP Kontraktor Sudah Kembalikan

Terkait Jembatan Istana Rebah, Kadisbudpar: Sesuai Hasil Audit BPK,  BPKP Kontraktor Sudah Kembalikan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang Meitya Yulianti

Detikexpose.com, Tanjungpinang–  Proyek pembangunan Jembatan Istana Kota Rebah, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Anggaran untuk membangun jembatan Istana Kota Rebah tersebut,  yakni menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp 3,1 miliar.

Belakangan, jembatan yang akan dijadikan ikon wisata tersebut, dirusak oleh 5 orang remaja beberapa waktu yang lalu dan menjadi perhatian publik.

Terkait persoalan tersebut, polisi , BPK Dan BPKP Turun tangan untuk melakukan pemeriksaan terkait dugaan korupsi dalam pelaksanaan proyek tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang Meitya Yulianti mengatakan kepada detikexpose.com, senin (5/9/2022) melalui layanan
WhatsApp pribadinya bahwa, persolan pembangunan Jembatan Istana Kota Rebah, sudah selesai, karna sudah di periksa BPK, BPKP dan Polisi, terkait hal tersebut, yang diduga ada kerugian Negara di dalam pelaksaan proyek tersebut sudah di kembalikan oleh pihak kontrakstor sesuai hasil audit BPK dan BPKP, jadi intinya tidak ada lagi kerugian negara karna sudah di kembalikan,”Jelas

“Mengenai hasil fisiknya proyek tersebut, sudah  sesuai dengan pengurangan nilai yang sudah dikembalikan kontraktor .

“Kedepan sebagai bahan masukkan untuk kami, agar lebih berhati-hati dalam mengasese pencairan setiap pelaksanaan kegiatan proyek dan lainnya.

Pewarta: Herman
Editor    : Redaksi

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan