Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Masyarakat Sejarawan Indonesia Kepulauan Riau Sudah Terbentuk

Masyarakat Sejarawan Indonesia Kepulauan Riau Sudah Terbentuk

Kadisbud Kepri DR HM Juramadi Esram SH MT bersama Datuk Rida K Liamsi hadir dalam pembentukan Masyarakat Sejarawan Kepri, di Dinas Kebudayaan

Detikexpose.com, Tanjungpinang–  Tokoh Masyarakat Kepri Datok Rida K Liamsi memimpin langsung pembentukkan pengurus Cabang Masyarakat Sejarawan Indonesia Kepulauan Riau (MSI Cab. Kepri) yang digelar di ruang rapat Dinas Kebudayaan, Jumat (19/8/2022). Acara pembentukan MSI turut dihadiri Kadisbud Kepri DR HM Juramadi Esram. SH MT, Kepala Bidang Sejarah dan Permuseuman Syarifah Irza Irawati Mpd, Kabid Cagar Budaya Drs.Raja Imran MM , serta belasan kalangan sejarawan dan pamong Budaya Dinas Kebudayaan.

Foto bersama Kadisbud Kepri DR HM Juramadi Esram SH MT, Datuk Rida K Liamsi usai Pembentukan Masyarakat Sejarawan Kepri, di Dinas Kebudayaan.

Sesuai Anggaran Dasar Masyarakat Sejarawan Indonesia,Azas MSI ialah perkumpulan sejarawan, pendidik dan peminat sejarah Indonesia yang sukarela, mandiri dan inovatif.

Jenis keanggotaan MSI terdiri dari; anggota tetap, kehormatan dan peminat sejarah. Siapapun dapat menjadi anggota MSI meskipun bukan sejarahwan/budayawan karena peminat sejarah juga dapat mendaftar sebagai anggota MSI. Pengurus MSI ialah anggota MSI yang kompeten dan bersedia dipilih dalam pengambilan keputusan.

Tok Rida mendapat arahan dari MSI pusat, pengurus MSI Cabang Kepulauan Riau harus daftar dahulu menjadi anggota, dengan kata lain peserta yang mengikuti rapat ialah anggota dan akan membentuk kepengurusan MSI Cab. Kepri.

Peserta diberikan formulir pendaftaran anggota MSI Cab. Kepri untuk diisi

Kepala Dinas Kebudayaan Kepri DR HM Juramadi Esram SH MT mendukung terbentuknya MSI Kepri, menurutnya dengan terbentuknya MSI cab. Kepri, maka semakin banyak asosiasi atau mitra yang dapat bekerjasama dengan dinas kebudayaan.

Dinas kebudayaan mendukung dan akan menfasilitasi bila ada kegiatan diskusi atau musyawarah lainya di Dinas Kebudayaan untuk memajukan MSI dan organisasi mitra lainya.

Pemilihan Pengurus MSI Cabang Kepri
Anggota MSI cab. Kepri melakukan musyawarah dalam menentukan Susunan Pengurus MSI cab. Kepulauan Riau, adapun hasil musyawarah tersebut:
Susunan Pengurus MSI Cabang Kepulauan Riau.
Ketua : Anastasia Wiwik
Sekretaris : Dedi Arman
Bendahara : Syarifah Irza Irawati
Dibantu bidang bidang lainya yang cukup banyak.
Susunan Pengurus ini akan dikirimkan nama namanya ke Pusat.

Ketua MSI Kepri Anastasia Wiwik siap menjalankan amanah ini langkah pertama mengirimkan nama nama pengurus secara lengkap ke Pusat Jakarta untuk di SK Kan. Usai SK terbit baru dilakukan pelantikan(hs)

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan