Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Fasilitasi Bantuan Dari Kemeterian Sosial Bagi Penyandang Disabilitas

Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Fasilitasi Bantuan Dari Kemeterian Sosial Bagi Penyandang Disabilitas

Kepala Dinas Sosial Achmad Nur Fatah, S.Sos, M.Si menyerahkan motor bantuan bersama Fungsional  UPT Kementerian Balai Abiseka Pekan Baru Suyono dan pejabat dinsos

Detikexpose.com, Tanjungpinang– Kementerian Sosial Republik Indonesia memberi Bantuan kepada masyarakat penyandang disabilitas,  melalui UPT balai Abiseka Pekan Baru  yang di serahkan melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang,  Provinsi Kepri, Kepada penerima di halaman dinas Sosial KM 9,  Kamis sore (30/6/2022)

Kepala Dinas Sosial Achmad Nur Fatah, S.Sos, M.Si,  Fungsional UPT Kementerian Sosial Balai Abiseka pekan Baru Suyono dan  Pejabat Dinsos dan penyandang Disabilitas penerima bantuan foto bersama

Suyono,  Fungsional UPT Kementerian Sosial  balai Abiseka pekan Baru,  menyampaikan, alat bantuan ini dari Pemerintahan Presiden Jokowi  melalui Kemetrian Sosial, kami berharap, agar bantuan motor yang di berikan ini, untuk tetap di jaga perawatannya, sehingga tetap berjualan dan bisa lebih meningkat lagi dari sebelumnya,”Harapnya.

Sebelum penyerahan bantuan, Bincang-bincang Kepala Dinas Sosial Achmad Nur Fatah,S.Sos, M.Si dan Fungsional  UPT Kementerian Sosial Balai Abiseka Pekan Baru Suyono

“Adapun batuan yang kami berikan, Motor yang telah di modifikasi dan sekalian di isi  dengan barang jualannya,  artinnya, kita berikan pancingnya dan sekalian juga umpannya.  Jadi tolong di jaga pemberian ini dan di kembangkan.

Menurut Suyono,”Kalau hanya tempat jualannya yang kita berikan,  mereka ini tidak punya dana untuk membeli barang yang akan mereka jual, oleh karna itu, kementerain sosial,  melengkapi apa yang mereka akan jual dan motor tempat jualannya.

“Selain itu, tahun depan juga akan kita usulkan lagi, kendaraan  yang seperti ini, untuk kita bagikan  kepada warga yang membutuhkan terutama penyandang disabilitas, “Ucapnya

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah, S.Sos, M.Si. menyampaikan, bahwa bantuan berupa Motor roda tiga yang telah di modifikasi  dari kementerian Sosial Republik Indonesia, untuk tetap di pelihara dan di jaga, telah di lengkapi semuanya sampai isi jualannya,  dan untuk di harapkan agar dapat meningkat dari sebelumnya makin sukses.

“Proses pengajuan bantuan ini, tidaklah mudah hampir setahun lamanya, dan alhamdulillah pada hari ini dapat kami serahkan kepada saudara, untuk itu, Motor bantuan ini tidak boleh dijual,  dijaga di pelihara dan di rawat agar dapat bertahan lama.

“Perlu kami sampaikan, karna Motor ini untuk berjualan, harus pakai SIM D, dan kami akan fasilitasi pengurusan SIMnya ke pihak Lantas Tanjungpinang, untuk di beri kemudahan dalam pengurusannya bagi saudara – saudara  penyandang disabilitas,”Ujarnya.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan semangat saudara-saudara penyadang disabilitas dalam menciptakan sesuatu yang bermanfaat, sehingga bisa seperti masyarakat yang biasa lainnya, terus berjuang masih banyak waktu untuk bisa bangkit.

“Berbagai bantuan yang di berikan adalah kewajiban untuk memberdayakan masyarakat yang mempunyai keterbatasan seperti penyandang disabilitas dan masyarakat yang kurang mampu lainnya.”Ujarnya.

Adapun penerima bantuan tersebut, Muhammad Syafii, Kampung bugis.
dan Muhammad Gontar dari Tanjungunggat, Kota Tanjungpinang.

Usai acara para penyandang penerima bantuan, ucapkan bayak terimakasih dari Kementrian sosial yang di fasilitasi oleh Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, semoga kepala dinas sosial dan seluruh jajarannya dapat di beri kesehatan atas kepeduliannya kepada kami penyandang disabilitas.

Pewarta: Redaksi
Editor    : Redaksi

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan