Home / KAL BAR / Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Gadik Bahasa Indonesia di SDN 08 Perbatasan

Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Gadik Bahasa Indonesia di SDN 08 Perbatasan

Detikexpose.com, Kalbar– Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan tenaga Pendidik bahasa Indonesia di SDN 08 desa Kantuk asam kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Senin (14/03/2022).

Pendidikan memang sangat penting bagi setiap orang untuk mencari ilmu di bangku sekolah, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas dalam mencerdaskan anak-anak bangsa dengan menjadi tenaga pendidik mengajarkan materi Bahasa Indonesia di SDN 08 Perbatasan.

Adapun tujuan lain dalam mengajar tersebut dapat membantu motivasi dan semangat dalam belajar, disamping itu juga bisa mengajarkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air”, ucapannya.

Dikatakannya Dunggat Amd.Pd. selaku kepala sekolah”, disekolah kami memang kekurangan tenaga pendidik dengan kehadiran bapak satgas sekolah kami dapat terbantu kan, apalagi di ajarkan materi Bahasa Indonesia dan wawasan kebangsaan,anak didik kami tambah bersemangat untuk belajar”, pungkasnya.

Serda Taufik beserta dua rekannya”, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak dalam ikut serta mencerdaskan anak-anak bangsa meskipun tinggal di perbatasan, mereka lah sebagai generasi penerus bangsa untuk di kemudian hari,serta selain mengajarkan materi Bahasa Indonesia, menanamkan nilai-nilai Patriotisme dan wawasan kebangsaan”, imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Editor: Mendrofa

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan