Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Rakor Percepatan Pembangunan Kawasan Perbatasan Kepri, Kepala Badan Doli Biniara Sampaikan Beberapa Arahan

Rakor Percepatan Pembangunan Kawasan Perbatasan Kepri, Kepala Badan Doli Biniara Sampaikan Beberapa Arahan

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Drs. Doli Boniara, M.Si, Kolonel Lj. Sihombing, Burhanuddin

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG– Kepala Bidang Koordinasi Pelaksana BPPD Provinsi Kepulauan Riau Bapak H. Burhanuddin, ST. M.Si Membuka Rapat Koordinasi Sinkronisasi Percepatan Pembangunan Kawasan Perbatasan disejalankan dengan Rencana Peresmian Pos Lintas Batas Negara Terpadu PLBNT Serasan Kabupaten Natuna Secara Virtual, Kamis (27/1/2022)

Pada Rakor ini Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Kepulauan Riau Bapak Drs.H. Doli Boniara, M.Si, Menyampaikan Juga Beberapa Arahan Terkait Percepatan Pembangunan Kawasan Perbatasan dan Rencana Peresmian PLBN Terpadu Serasan.

“PLBN Terpadu Serasan termasuk PLBN dengan kategori laut sehingga hanya dapat diakses melalui jalur perairan. Pos lintas batas negara tersebut memiliki nilai strategis sebagai beranda terdepan Indonesia karena berbatasan langsung dengan Vietnam dan Kamboja di bagian utara, serta Singapura dan Malaysia di bagian barat dan timur.

“Dengan adanya BLBN ini di serasan menjadi salah satu Pos perbatasan laut indonesia yang selama ini belum ada, ini seusuatu yang perlu kita dorong dan ini menjadi  ciri khas kita di Indonesia yang menjadi daerah Kepulauan,” Jelasnya.

Rapat Koordinasi ini juga dihadiri Instansi Terkait secara virtual
BNPP Republik Indonesia
BPPW Kepri Bea Cukai Tanjungpinang
PUPR Provinsi Kepulauan Riau
Disperindag Provinsi Kepulauan Riau
Kantor Bantu Wilayah Bea Cukai Ranai
BPPD Kabupaten Natuna
Camat Kecamatan Serasan
Dan Beberapa OPD terkait.

Editor: Mendrofa

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan