Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Dinsos Tanjungpinang distribusikan alat bantu disabilitas.

Dinsos Tanjungpinang distribusikan alat bantu disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Achmad Nur Fatah bersama Staf dinsos menyerahkan bantuan Kursi Roda

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG – Bersamaan dengan akan berakhirnya tahun 2021, Dinas Sosial Kota Tanjungpinang pada Rabu, 29 Desember 2021, mendistribusikan alat bantu berupa kursi roda bagi penyandang yang telah terdata dan belum mendapatkannya pada awal Desember lalu.

Kadinsos Achmad Nur Fatah saat serahkan bantuan

Menurut Kepala Dinas Sosial, Achamd Nur Fatah, penyerahan alat bantu tersebut merupakan lanjutan penyelesaian bantuan dari Balai Rehabilitasi Sosial Abiseka Pekanbaru yang telah diterima pada awal Desember lalu, bersamaan dengan penyerahannya secara simbolis pada saat Peringatan Hari Disabilitas Internasional, tgl 4 Desember 2021.

Bersamaan dengan penyerahan alat bantu tersebut, turut diserahkan paket sembako bagi lansia yang berasal dari Bantuan BAZNAS Kota Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 7 lokasi yang berada di Kecamatan Tanjungpinang Timur, khususnya di Kelurahan Air Raja, Batu 9 dan Pinang Kencana.

Menurut Fatah, bantuan kursi roda dan sembako, sangat membantu warga disabilitas karena akan mempermudah aktifitas keseharian dan meringankan beban ekonomi, khususnya saat ini, karena Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Pada dasarnya kaum disabilitas membutuhkan intervensi dalam menjalankan hidup yang normal dan layak sehingga bisa menjalankan fungsinya sebagai masyarakat,” terangnya.

Dengan adanya alat bantu tersebut, diharapkan agar penyandang disabilitas menjadi semangat dan termotivasi untuk dapat berakfitas secara maksimal, demikian disampaikan Achmad Nur Fatah.

“Ke depannya, mari kita berjuang bersama-sama dalam memenuhi kebutuhan dan hak-hak penyandang disabilitas, mulai dari hal yang kecil hingga fasilitas yang memang harus mereka rasakan seperti warga umumnya,” kata Fatah.

Saat ini Dinas Sosial masih melakukan pendataan terhadap kebutuhan alat bantu penyandang disabilitas, agar kedepannya saat ada bantuan dari pihak ketiga atau dari Kemensos, maka pengalokasian menjadi tepat sasaran dan bermanfaat.

Dan kita berharap agar penyandang disabilitas dapat hidup secara mandiri dan normal seperti masyarakat umumnya, demikian disampaikan Fatah.

Editor: Mendrofa

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan