Home / NASIONAL / Salah Satu Developer Perumahan, Di Duga Menimbun sungai Untuk Di Jadikan Tempat Rumah..

Salah Satu Developer Perumahan, Di Duga Menimbun sungai Untuk Di Jadikan Tempat Rumah..

Di duga bekas sungai yang di timbun.

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG Salah satu Developer perumahan di BT XI Jln Ganet, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, di duga menimbun sungai untuk di jadikan tempat rumah.

Akal busuk yang dilakukan salah satu devoleper di Kota Tanjungpinang ini, sangat di khawatirkan kekokohan rumah yang mereka bangun dan bisa roboh dan retak, akibat tanah yang di timbun adalah bekas sungai.

Salah satu Contoh Rama yana di Jalan Wiratno, akibat penimbunan yang tidak padat atau bekas rawa, maka semuanya retak dan bahkan turun.

Kasihan Warga yang membeli rumah di perumahan tersebut nantinya yang ketahanannya sangat di Khawatirkan dan bisa -bisa memakan korban jiwa bagi sipenghuni rumah tersebut bila roboh akibat tanah yang tidak kokoh dan padat.

Warga setempat yang tidak mau namanya ditulis, mengatakan Kepada Detikexpose.com, Senin ( 24-2-2020 ) Kami Heran begitu berani developer perumahan ini memindahkan sungai dan menimbun bekas sungai yang lama dan akan di jadikan tempat rumah, tidak memikirkan nasib Masyarakat yang akan membeli nanti, resiko yang akan mereka tanggung akibat sungai yang di timbun.

“Masih Kata Warga, kami melihat tanah yang telah di timbun di sungai itu terus turun, konsumen kan tidak tau yang mana tanah yang kokoh dan padat, mereka hanya melihat catnya sudah bagus, namun ketahannya asal jadi. ” selama ini ada jembatan di atas itu untuk akses warga perumahan Bintan Permai  namun telah di rubohkan dan bahkan jalan pun telah ditutup, kami sebagai warga bingun begitu berani mereka menutup jalan tersebut.

Ridwan Pengawas lapangan perumahan tersebut saat di Konfirmasin Media ini, Senin ( 24-2-2020 ) melalui Telepon pribadinya, mengatakan tidak ada penimbunan sungai, dia mengelak dan mengarahkan media ini untuk menanyakan Ke RT, namun Ridwan tidak menjelaskan RT yang mana yang mau di tanyakan. ( Herman )

Share this:

About detikexpose