Home / ANAMBAS / POLISI UKIR PRESTASI GEMILANG, PRIA BERCADAR PENCURI DI PASAR BINCEN KM 9 DI TANGKAP.

POLISI UKIR PRESTASI GEMILANG, PRIA BERCADAR PENCURI DI PASAR BINCEN KM 9 DI TANGKAP.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya.

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG Aparat Kepolisian kembali mengukir prestasi gemilang, telah membekuk pria bercadar yang melakukan pencurian di pasar Bintan Center KM 9 Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Bulan Desember 2019 yang lalu, Korban bernama Leny, Br. Silitonga mengalami kerugian ditaksir sekitar 10 juta. ,pada Senin (20/01/2020)

Pencurian memakai cadar tersebut di ketahui dilakukan bersama saudara Kandung, dengan identitas wanita berinisial K.

“Dari hasil keterangan dari pelaku, keduanya merupakan kakak beradik. Mereka ditangkap di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Kedua pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama,” ungkap Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya, menjawab Detikexpose.com, Melalui Percakapan Telepon selulernya, Selasa ( 21-01-2020.

Kapolsek, menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dugaan keterlibatan satu orang lainnya

“Keduanya sudah dilakukan penahanan dan dikenakan pasal 363 KUHP,” jelasnya.

Saat ditanya kronologi, Kapolsek Indra menjelaskan, saat menjalankan aksinya pelaku masing-masing memiliki peran yang berbeda-beda, diantaranya ada yang berperan menawarkan harga hingga mengambil barang korban

“Saat korban lengah, pelaku lainnya langsung mengambil tas milik korban.
Alhamdulillah berdasarkan kegigihan anggota kita, kasus ini berhasil diungkap,” ucapnya

Kapolsek AKP Indra Jaya, Menghimbau kepada pedagang yang ada Bintan Center dan di wilyah hukum Polsek Tanjungpinang Timur, agar selalau berhati- hati dalam meruh barang -barang yang berharga, baik itu emas dan maupun uang, selalu waspada karna pencuri itu tak melihat waktu dan kapan saja akan di lakukannnya saat ada kesemapatan. Oleh sebab itu bagi pedagang yang uang jualannya sudah banyak segera di simpan ke Bank agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, ” Harap Kapolsek. ( Herman )

Share this:

About detikexpose