Home / JAKARTA / DPRD Fengky Fesinto Reses Tampung Aspirasi Warga Galakkan Pariwisata.

DPRD Fengky Fesinto Reses Tampung Aspirasi Warga Galakkan Pariwisata.

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPUNANG Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Fengky Fesinto, SH. MH, Laksanakan Reses di Gedung Museum Sulatan Sulaiman Bandrul Alamsyah Kota Tanjungpinang, Kamis ( 18-12-2019 ).

Fengky Fesinto, SH. MH. Saat  memperkanalkan semua undangan yang hadir serta menyapa masyarakat

Reses yang di laksanakan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Fengky Fesinto, SH. MH dari partai Nasdem, Hadir sekitar seratusan orang masyarakat, Anggota DPRD Respriadi dan Rika, Kepala Dinas Pariwisata Surjadi, Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, dari Dinas perhungungan Kota Tanjungpinang, Tokoh Masyarakat, Para pelaku Usaha dan Undangan Lainnya.

Anggota DPRD Fengky Fesinto, SH.MH. foto bersama yang hadis usai acara

Fengky Fesinto, SH. MH sebagai Komisi II DPRD membidangi pariwisata dan lainnya mengatakan, Pada Saat ini Kita Mengambil Thema adalah, Revolusi industri Pariwisata, meningkatkan dan mempercepat industri pariwisata Kota Tangpinang, bila industri pariwisata maju maka semuanya akan menjadi baik untuk masyarakat dan dapat menarik minat wisatawan.

Undangan yang Hadir Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, serta para Lurah dan masyarakat lainnya

“Tanjungpinang ini memiliki peluang besar, bila kita mau mengembangkannya, kami siap untuk itu membantu para pelaku usaha yang ingin mau mengembangkan pariwisata di kota Tanjungpinang ini, oleh sebab itu pada hari ini kami menampung Aspirasi Bapak/ibu dan mendengarkan serta meneruskannya untuk menjadi pembahasan anggaran nanti di  rapat DPRD.

Fengky Fesinto, SH.MH, Menyampaikan beberapa Contoh, seperti Kapal Ferry  selalama ini yang ada di Kota Tanjungpinang Tujuan singapura dan Malaysia, di akui terbaik pembuatannya  dari Kota Tanjungpinang, sehingga dari berbagai pengusaha daerah lain datang  ke Tanjungpinang membeli kapal, Namun seperti kapal kecepatannya hanya 20 Knot selama 20 Tahun belakangan ini, kenapa kita tidak tambah daya kecepatan menjadi 40 Knot sehingga pariwisata kita bisa datang kesini dengan cepat tanpa melalui perjalanan yang begitu lama.

“Juga seperti, Pompong yang membawa penumpang yang ada di Plantar 2 , kita harapkan semua bisa memakai aplikasi online seperti Grab, sehingga para wisatawan merasa puas bila mereka ingin berkeliling teluk Tanjungpinang dan pulau-pulau sekitar tanpa repot-repot tawar menawar ongkos tambang dan mendapatkan kepastian dan keamanan rekord perjalanan melalui aplikasi.

Ada beberapa pulau atau pantai di tanjungpinang desainnya kurang menarik seperti di pulau Siambang gazebonya kurang menarik, dan ada salah satu contoh di belitung yang sangat bagus dan menarik di pandang, tentu ini semua bisa menarik wisatawan berbagai negara bisa kita buat dengan desain yang Bagus.

ini salah satu Contoh yang ada di Belitung.

Ada juga seperti, Surfing di pulau Terkulai dengan  mesin pembuat ombak ini juga salah satu yang dapat kita kembangkan untuk menarik minat para investor dan wisatawan tentu lagi-lagi membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat kita di sini dan masih banyak Contoh lainnya.

Tanjungpinang semua bisa kita kelola asalkan kita mau, seperti ahli IT ada di Tanjungpinang tinggal kita konsultasi saja tanpa harus kita keluar daerah jakarta mencarinya. Nah ini yang perlu kita manfaatkan, untuk itu kami ada untuk Masyarakat dan siap membantunya, ” Jelas Fengy Fesinto.( Herman )

Share this:

About detikexpose