Home / BINTAN / Letkol Inf Horas Sitinjak, S.IP Memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat .

Letkol Inf Horas Sitinjak, S.IP Memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat .

Letkol Inf. Horas Sitinjak, S.IP saat  memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat.

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG — Mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0315/Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak, S.IP memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat di Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang, Senin, (28/10/2019).

Mengawali sesi amanat, Kasdim membacakan Amanat Dandim 0315/Bintan yang mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat.

“Dengan kenaikan pangkat ini patut disyukuri dan yang tidak kalah penting adalah bahwa dengan kenaikan pangkat berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya, saya selaku Komandan Kodim 0315/Bintan mengucapkan selamat kepada prajurit yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” Ucap Kasdim saat membacakan Amanat Dandim 0315/Bintan.

Lanjutnya, Kasdim menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah rutinitas atau hadiah, yang sehingga secara otomatis apabila sudah memenuhi jenjang waktu yang ditentukan, maka dengan sendirinya akan naik pangkat.

“Tetapi hal itu adalah satu bentuk apresiasi atau suatu wujud penghargaan negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik, selama kurun waktu yang ditentukan serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang dibebankan,” lanjutnya.

Di akhir amanatnya, ia berpesan kepada seluruh Prajurit agar mampu menyiapkan dirinya dengan baik, sehingga harapannya ke depan, makin banyak Prajurit Kodim 0315/Bintan yang mampu mendapatkan kenaikan pangkat.

Adapun anggota Kodim 0315/Bintan yang menerima kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2019 berjumlah 25 orang yakni sebanyak 18 orang Bintara dan 7 orang Tamtama.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Turut hadir pada upacara tersebut, Kasdim 0315/Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak, S.IP, Para Pasi Kodim 0315/Bintan, Jajaran Danramil Kodim 0315/Bintan Letua dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS TNI Kodim 0315/Bintan. ( red )

Share this:

About detikexpose