Home / SULAWESI / Puluhan  Ribu Warga Sulsel Sambut Kedatangan Capres Ganjar Pranowo

Puluhan  Ribu Warga Sulsel Sambut Kedatangan Capres Ganjar Pranowo

Detikexpose.com, Makassar – Calon presiden (capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo mendapat sambutan yang luar biasa meriah saat tiba di Makassar, Selasa (30/1/2024). Puluhan ribu warga berdatangan untuk memeriahkan acara Hajatan Rakyat yang dihadiri Ganjar.

Suasana penyambutan semakin meriah saat para penabuh Tunrung Ganrang berjoget dengan lincahnya. Mereka menari indah sambil menabuh gendang. Alunan gendang, beduk, puipui dan kecapi ditambah dengan teriakan nama Ganjar Pranowo dari ribuan warga Sulawesi Selatan membuat suasana Upperhills Makassar begitu gegap gempita.

“Ganjar Ewako! Ganjar Presiden rakyat!,” teriak warga.

“Koruptor mundur wirr..capresku dah datang,” teriak lainnya.

Ganjar pun tampak antusias, dengan ramah ia menyalami warga. Beberapa kali Ganjar berhenti untuk menyapa dan mengobrol sejenak dengan mereka. Kesempatan itu tak disia-siakan warga untuk minta foto dan tandatangannya.

Sebelum masuk lokasi acara, Ganjar berhenti sebentar sambil menyaksikan tarian Tunrung Ganrang sebagai bentuk penyambutan bagi tamu penting di Kota Anging Mamiri itu. Ganjar terlihat tersenyum sambil terus melambaikan tangannya menyapa masyarakat.

Para tetua adat lalu memasangkan sarung dan ikat kepala khas Makassar ke Ganjar. Ia tampak gagah dan membuat ribuan warga semakin histeris dibuatnya.

“Ganteng banget Pak Ganjar. Pokokna Ganjar Mo’ (pokoknya Ganjar saja),” teriak warga kompak.

Ketua Yayasan Kesenian Katangka Gowa, Andika mengatakan, Tanrung Ganrang merupakan tarian penyambutan khusus bagi orang yang dihormati di Makassar. Ganjar bagi orang Makassar tidak hanya orang yang dihormati, tapi sudah dianggap keluarga sendiri.

“Pak Ganjar ini tidak hanya dihormati, tapi juga sudah dianggap keluarga sendiri. Pak Ganjar kan sudah dapat gelar Daeng Manaba, jadi sudah dianggap keluarga,” ucapnya.

Ia bersama ribuan warga Makassar lainnya sangat gembira didatangi Ganjar. Menurutnya, Ganjar adalah pemimpin yang merakyat dan juga tegas.

“Semoga Pak Ganjar jadi presiden, itu harapan kami agar Indonesia lebih baik lagi,” ucapnya.

Ganjar memang tak asing bagi warga Sulsel. Selain sering berkunjung ke Sulsel, Ganjar juga mendapat gelar Daeng Manaba saat masih menjadi Gubernur Jawa Tengah.

#GanjarMahfud2024
#GanjarPresidenRakyat
#MahfudPembelaRakyat

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan