Home / BINTAN / Upacara Hari Jadi Bintan Ke 75, Bupati Bintan : Jadikan Evaluasi Kinerja Untuk Kemajuan

Upacara Hari Jadi Bintan Ke 75, Bupati Bintan : Jadikan Evaluasi Kinerja Untuk Kemajuan

Detikexpose.com,  Bintan – Moment bahagia 1 Desember 2023, peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan yang ke 75 Tahun, yang mulanya Kabupaten Kepulauan Riau, berganti menjadi Kabupaten Bintan. Sudah banyak perkembangan dan pembangunan yang telah dilakukan, untuk itu disampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemimpin maupun mantan pemimpin yang telah bersama-sama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Bintan sampai hari ini bersatu bersama dalam mengembangkan Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai Pembina Upacara, Jum’at (01/12) di halaman Kantor Bupati Bintan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus mengisi pembangunan serta merajut antara sejarah Kabupaten Bintan dan masa depan. Dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat. Bahkan upaya-upaya yang sudah dilakukan telah mendapat penghargaan dan pengakuan baik di tingkat Provinsi maupun nasional.

“Selain itu, Kabupaten Bintan juga mendapat penghargaan berupa dana insentif kinerja kategori penghapusan kemiskinan ekstrem, yang diserahkan langsung oleh bapak Wakil Presiden Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam penanganan dan pengawasan kemiskinan ekstrem di Bintan” kata Roby mengawali amanatnya.

Kemudian dalam hal pertumbuhan ekonomi juga menunjukkan peningkatan dari angka minus (-) 4,28 persen kemudian meroket diangka 4,44 persen pada tahun 2022. Salah satu upaya peningkatan ekonomi melalui pembinaan ekonomi Desa, yang menghantarkan Bintan meraih penghargaan ekonomi Desa dari Kementerian Desa Republik Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi selaras dengan turunnya tingkat pengangguran terbuka dari angka 8,62 persen turun menjadi 6,9 persen, hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya penempatan tenaga kerja lokal di Perusahaan-Perusahaan yang ada di Bintan.

Kemudian juga disampaikan apresiasi kepada manajemen RSUD Bintan yang telah melakukan revolusi pelayanan di RSUD, karena telah menunjukkan hasil yang membanggakan. RSUD Bintan yang sebelumnya hanya mendapat akreditasi dengan predikat perdana namun saat ini sudah mendapat akreditasi dengan predikat Paripurna.

editor: redaksi

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan