Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Achmad Nur Fatah: Dinas Sosial Menfasilitasi Balai Abiseka Mendata Warga Lansia dan klien napza

Achmad Nur Fatah: Dinas Sosial Menfasilitasi Balai Abiseka Mendata Warga Lansia dan klien napza

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Achmad Nur Fatah,S.Sos. M.Si

Detikexpose.com, Tanjungpinang–  Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Balai besar ABISEKA rehabilitas Sosial Pekan baru melakukan pendataan bagi warga Lansia dan klien napza untuk di berikan Bantuan nantinya, di Aula Kantor Dinas Sosial, KM 9,  Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat, (7/10/2022).

Dari Balai besar Abiseka Pekan Baru, Suyono saat mendata warga lansia

Pendataan tersebut langsung dari Balai Kementerian Balai besar ABISEKA Pekan baru, terlihat sejumlah warga Lansia dan Klian Napza merasa sedang dengn adanya pendataan itu.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Achmad Nur Fatah,S.Sos. M.Si. mengatakan kepada media ini di Kantornya,  Jumat ( 7/10/2022) Salah satu upaya dan perhatian Pemerintah melalui assesment terhadap ppks (pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial) pusat/kemensos melaui balai abiseka rehabilitas sosial pekanbaru.

Para petugas yang melakukan pendataan kepada warga

“Balai Besar ABISEKA melakukan assesment kepada sasaran ppks  di Tanjungpinang, yang  merupakan salah satu wilayah kerja balai abiseka pekan baru,”Ujarnya.

“Assesment dilakukan pada hari ini sampai dengan 3 hari kedepan merupakan assesmen awal dalam rangka asistensi kepada sejumlah 70 ppks yang terdiri dari lansia (lanjutusia) dan klien napza akan diberikan bantuan.

“Bantuannya akan ditentukan oleh kemensos melalui balai abiseka, Dari 70 calon penerima diperuntukan untuk  lansia 20 dan 50 untuk  klien napza dibawah binaan dan pengawasan lembaga kesejahteraan sosial(lks) Karsa Tanjungpinang.” Jelas Kadinsos.

“Dalam hal ini, Dinas Sosial Kota Tanjungpimang akan mendampingi dan menfasilitasi  proses assesment bagi ppks calon penerima sampai dengan  akan diserahkan Bansos tersebut kepada yang bersangkutan.

“Moment ini akan disejalankan juga dengan kunjungan komisi 8 DPR RI ke wilayah kerja propinsi Kepulauan Riau (Kepri ) menjelang beberapa hari kedepan,” Menjelaskan.

“Pemerintah hadir untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan dan membutuhkan, bagi saudara -saudara kita Lansia  tetap semangat dan percaya diri,”Ujar Kadinsos ini.

“Saya yakin dan percaya bahwa bantuan nantinya yang akan diterima dan bisa membantu meringankan beban sauadara-saudara kita bagi Lansia dan Klian Lapza.

Pantauan media ini di lapangan, adapun sejumlah warga Lansia sedang di data dan di wawancarai oleh pihak petugas dari Kementerian Sosial Balai besar Abiseka Pekan Baru, membawa KK, KTP dan di temani pihak keluarga.

Salah seorang warga Lansia dan Napza Neni mengatakan kepada media ini di tempat pendataan, kami sangat sedang dan bersyukur ketika ada pendataan untuk menerima bantuan nanti.

“Kami berdoa buat Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang dan seluruh jajarannya, yang terus berupaya mencari solusi menfasilitasi dari balai besar ABISEKA pekan baru, untuk kami Lansia dan lainnya yang akan menerima Bantuan, agar tetap di berikan kesehatan dan kekuatan untuk terus dapat  menjalankan Tugas demi kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang,” Ucapnya.

Perwarta: Herman

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan