Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang Virtual Zoom bersama Tim Nasional Kemenpan RB, Khairil Mirza: Siap Meraih Predikat WBK WBBM

Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang Virtual Zoom bersama Tim Nasional Kemenpan RB, Khairil Mirza: Siap Meraih Predikat WBK WBBM

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang Khairil Mirza, SH. MH. saat memaparkan sejumlah inovasi baru imigrasi kepada tim penilai dari Kementerin RB

Detikexpose.com, Tanjungpinang– Kementeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melaksanakan (DESK) Evaluasi Zona Intergritas menuju wilayah bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani ( WBBM ) Pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang Tahun 2022 melalui Virtual Zoom di Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Kamis (29/9/2022).

Kharil Mirza, SH.MH foto bersama ketua pokja imigrasi Tanjungpinang usai acara

DESK Evaluasi Zona Intergritas Tahun 2022, di Pimpin langsung oleh, tim penilai dari Kementerian RB, di Hadiri Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Khairil Mirza, SH. MH. dan seluruh Ketua Pokja Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Peserta Virtual Zoom saat menyaikan yel yel singkat pembukaan

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Khairil Mirza, SH. MH. sebelum memaparkan sejumlah pelayanan dan Inovasi yang di laksanakan Imigrasi Tanjungpinang, memperkenalkan satu persatu Ketua pokja yang ada di Imigrasi Tanjungpinang dan tak lupa jugu menyampaikan Yel, yel di acara pembukaan tersebut.

Adapun sejumlah paparan yang di sampaikan Kakanim Tanjungpinang di antarnya budaya inovasi unggulan  dari imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang   yaitu,

“SICANTIK, Imigrasi Qd Kode saran dan Kritik adalah layanan yang memudahkan Masyarakat untuk memberikan saran dan Kritik.

“SICINTA.  Imigrasi Qd Kode informasi tentang paspor adalah layanan yang memudahkan masyarakat untuk mengetahui informasi pengurusan Paspor.

“SICENTIL. Imigrasi Qd Kode  informasi ijin tinggal adalah layanan yang memudahkan masyarakat untuk mengetahui informasi pengurusan ijin tinggal.

“Imigrasi Tanjungpinang cepat tanggap adalah layanan pertanyaan dan pengaduan yang dapat di akses melalui akun Whasaap imigrasi Tanjungpinang berbasis chatbot dengan menambahkan nomor 0811 7769 393 pada Kontak.

“SILADA. Imigrasi layanan darurat adalah layanan paspor mobile unit yang memudahkan khususnya yang sedang sakit dan dalam keadaan darurat yang akan di rujuk keluar Negeri.

“SIBOLANG. Imigrasi ambil paspor langsung pulang adalah layanan yang memudahkan pemohon untuk mengambil paspor tampa harus meninggalkan kendaraan dan juga lebih menghemat waktu para pemohon.

“SIPANTUN. Imigrasi melayani paspor sabtu minggu adalah layanan paspor pada hari sabtu dan minggu untuk masyarakat yang tak bisa datang  pada hari kerja,” Jelas Mirza.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang Khairil Mirza, SH
MH mengatakan kepada media ini di Kantornya, Usau acara Virtual, Evaluasi ini terkait masuknya dalam penilaian tim nasional Kementerian RB Imgrasi Kelas I TPI Tanjungpinang tentang ( WBK dan ( WBBM ), kami siap meraih predikat tersebut,”Jelas Mirza.

“Imigrasi ini adalah rumah kedua kami, oleh sebab itu, kami selalu melayani dengan sungguh dan dengan semangat melayani, jangan sampai ada masyarakat yang datang kesini untuk pengurusan paspor dengan kecewa,” Ucapnya.

“Pastikan dengan baik dan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak ada praktek percaloan, harus bebas pungli, petugas memberikan pelayanan secara responsif, prosedur yang jelas, dan yang tidak kalah pentingnya adalah semangat dalam melayani masyarakat tetap mengedepankan pendekatan secara humanis.

“Jadikan tantangan dan hambatan menjadi peluang untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Terobosan dan inovasi terbaik yang sudah ada dan bermanfaat untuk masyarakat, kita jadikan sebagai best practices standar pelayanan, sehingga kita dapat memastikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM Imigrasi Kelaa I TPI Tanjungpinang memiliki standar pelayan prima, pertahankan prestasi tingkatkan kualitas pelayanan, terapkan pelayanan humanis,” Jelasnya.

Pewarta: Herman

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan