Home / JAWA BARAT / Dandim 0315/Tanjungpinang Diamanahkan Jadi Moderator Di Seminar TNI AD Tahun 2022

Dandim 0315/Tanjungpinang Diamanahkan Jadi Moderator Di Seminar TNI AD Tahun 2022

Detikexpose.comBandung
TNI Angkatan Darat telah selesai menggelar Seminar TNI AD VI tahun 2022 setelah sebelumnya terakhir kali menggelar Seminar TNI AD V pada 20 tahun silam.

Seminar TNI AD VI ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Bandung dihadiri langsung 200 peserta dan diikuti 895 peserta secara virtual yang tersebar di 659 titik pada Senin (27/6/2022) lalu.

Dalam kegiatan itu, diketahui bahwa Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT diamanahkan untuk menjadi moderator pada acara besar tersebut.

Kegiatan seminar itu bertemakan: “Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat Dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan”.

“Kita ketahui Bapak KASAD mengatakan bahwa seminar itu dilaksanakan untuk menyelaraskan doktrin operasi militer di angkatan darat yang disesuaikan dengan perkembangan masa kini dan tantangan tugas di masa yang akan datang,” jelas Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT, Senin (4/7/2022).

Dandim juga mengatakan, bahwa Doktrin Kartika Eka Paksi ini bersifat dinamis, fleksibel dan perlu terus dievaluasi penerapannya agar bisa bersifat adaptif terhadap perkembangan lingkungan strategis, sehingga ajarannya selalu dapat disesuaikan, tanpa kehilangan kekhasannya sebagai ciri utama kekuatan matra darat.

Selain itu, Dandim juga mengungkapkan rasa bangga dan senangnya saat diberikan amanah oleh KASAD sebagai moderator pada kegiatan seminar tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses dan lancar, intinya kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad dan para jajaran pimpinan TNI AD yang telah mempercayakan kami dalam membawa rangkaian seminar tersebut sebagai moderator,” ucap Dandim.

(S: Pendim0315)

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan