Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Dr. Elfiani Sandri:  Masyarakat   Tetap Waspada dan Disiplin Prokes, Terutama Memakai Masker

Dr. Elfiani Sandri:  Masyarakat   Tetap Waspada dan Disiplin Prokes, Terutama Memakai Masker

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Dr. Elfiani Sandri

Detikexpose.com, Tanjungpinng– Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri minta masyarakat   tetap waspada dan disiplin prokes, terutama memakai masker dan menjaga jarak.”  di sampaikannya di ruang kerjanya, di Kota Tanjungpianng, Provinsi Kepri, Senin ( 21/2/2022)

Dr. Elfiani Sandri menjelaskan, bahwa saat ini terkait penyebaran covid-19 di Kota Tanjungpinang,  Hingga minggu ( 20/2/2022) tercatat berjumlah 296 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

” Rinciannya. Rumah sakit rujukan 21 orang, mess Bhayangkara 2 Orang, isolasi terpadu 20 orang dan isolasi mandiri 253 orang,” Jelasnya.

“Untuk isolasi mandiri, petugas dari puskesmas masing-masing wilayah yang selalu memantau, dan di berikan obat sesuai tingkat penyakit yang sedang mengalami gejala ringan.

“Kami menghimbau kepada masyarkat yang sedang terkonfimasi covid- 19 baik gejala ringan, sebaiknya untuk mengikuti isolasi terpadu,  karna jauh belih baik dan dapat terpantau petugaa setiap saat.

” Untuk itu, perlu kami sampaikan bahwa ada beberapa tempat yang telah di sediakan tempat isolasi terpadu, ruang flamboyan di RSUD Kota Tanjungpinang, Gur’an Center dan lainnya.

” Kami juga meminta bantuan Pemerintah Provinsi Kepri untuk membantu menyediakan tempat isolasi terpadu dan saat ini tempat tetsebut  sedang di persiapkan.” Jelas Elfiani.

Sandri memberi apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, dan mendukung program vaksinasi, program vaksinasi terus berjalan, didukung oleh berbagai instansi negara sehingga target sasaran vaksinasi tercapai dalam waktu cepat.

“Mudah-mudahan kondisi Tanjungpinang kembali ke titik nol kasus aktif COVID-19 sehingga dapat ditetapkan sebagai Zona Hijau,” ucapnya. ( Herman )

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan