Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Pemerintah Kota Tanjungpinang Melalui Dinas Sosial Memperingati Hari Disabilitas Internasional.

Pemerintah Kota Tanjungpinang Melalui Dinas Sosial Memperingati Hari Disabilitas Internasional.

Kadinsos Kota Tanjungpinang Achmad Nur Fatah saat menyambut Kedatangan Walikota  Hj. Rahma, S.IP

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG– Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021 yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungping, Sabtu ( 4/12/2021)

Walikota Tanjungpinang di dadampingi Kepala Dinas sosial Achmad Nur Fatah saat menerima Bantuan dari balai besar

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.ip, Kepala Bidang Rehabilitas Dinas Sosial Provinsi Kepri Siti Maryam,  Kepala Balai besar Penyandang Disabilita Cibinong, Kepala Balai besar Rehabilitasi Sosial Anak  Rumbai, IPSI Kepri ( Independen) Kerja Sosial Provesional Indonesia,  KBK,  para pendamping Disabilitas dan maupun pendamping lansia  dan sejumlah kepala Dinas Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP saat menyampaikan sambutan

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma,S.IP menyampiakan dalam sambutannya, pencanangan merupakan bentuk penghargaan sekaligus mementum bagi masyarakat internasional bagi penyadang disalitas .

Kepala Dinas Sosial Achmad Nur Fatah saat menyampaikan laporan sebagai ketua Panitia

“Kami menghimbau agar pihak sektor swasta untuk dapat mbantu disabilitas berbentuk nyata.” Ucapnya.

“Pemerinta berupaya semaksimal mungkin membatu  penyandang disalibilitas yang ada di kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Sosial Achmad Nur Fatah beserta tamu kementrian dari balai besar dan penyandang disabilitas Foto bersama

“Saya terus menghimbau sejumlah Kepala Dinas dan maupun Kabid yang ada di Pemerintahan Kota Tanjungpinang untuk peduli dan membantu kaum bivabel Kota Tanjungpinang.” Ujarnya.

Walikota Hj. Rahma, S.IP di dampingi kadinsos Achmad Nur Fatah saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penyandang disabilitas

Sambutan ACHMAD NUR FATAH Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungping sekaligus sebagai Ketua Panitia acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 Mengatakan, terimakasih  kepada semua pihak yang telah membantu dalam terselenggaranya acara, termasuk kepada KBK yang telah mendonasikan makanan pada acara hari ini.

Suasana acara berlangsung

“Jadikan momentum ini untuk bisa memberikan semangat bagi penyandang disabilitas agar terus meningkatkan kemampuan serta partisipasinya.

” Adapun bantuan yang di serahkan kepada disabilitas pada hari in, yaitu. Beras sembako dari pemerintah Tanjungpinang, Roti Kaleng, Susu dan lainnya. sementara dari tamu yang hadir dari kementrian sosial dari balai rehabilitas anak dan lainnya, Kursi Roda, kasur sehat, tongkat dan lainnya.

“Kita harus mengajak mereka untuk mengembangkan bakat dan potensi agar mereka mampu berkarya. Besar harapan kegiatan hari ini juga dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap permasalahan penyandang diabilitas agar mereka lebih berdaya,” Ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan penyandang disabilitas mengatakan kepada media ini,  Kami sangat senang dan terimakasih atas bantuan yang kami terima pada hari ini,  semoga Kepala dinas Sosial Kota Tanjungpinang dan jajarannya diberkati Tuhan dalam setiap melaksanakan tugas di manapun.

Pantauan media ini, setiap peserta yang hadir di wajibkan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, cara bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Editor: Mendrofa

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan