Home / BINTAN / Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Menyerahkan Secara Smbolis BLT lansia

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Menyerahkan Secara Smbolis BLT lansia

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di dampingi Kadinsos Edy Yusri saat menyerahkan BLT Lansia

DETIKEXPOSE.COM, BINTAN–  Warga lanjut usia (lansia) yang ada di Bintan menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemkab Bintan yang secara simbolis diserahkan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di Kantor Lurah Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Senin (15/11) pagi.

Pemkab mengalokasi anggaran sebesar Rp 3,78 miliar untuk memuluskan program tersebut. Sebanyak 4.200 lansia yang terdata bakalan menerima sebesar Rp 300 ribu/bulan selama tiga bulan.

“Alhamdulillah, program yang telah menjadi visi misi dan janji saat kampanye kami bersama pak Apri Sujadi beberapa waktu yang lalu, saat ini mulai kita serahkan kepada para lansia,” terangnya.

Ia mengatakan, penyerahan akan dilakukan bertahap. Menurutnya bantuan ini tentu sangat diharapkan apalagi sejak pandemi Covid-19 melanda.

“Tentu kita harapkan, bantuan ini bermanfaat bagi kaum Lansia. Kedepannya program ini akan kita evaluasi terus,” katanya.

Data Dinas Sosial Kabupaten Bintan bahwa ada sekitar 10.000 ribu lansia di Kabupaten Bintan. Namun, setelah dilakukan verifikasi banyak pula lansia yang telah menerima manfaat dari program seperti PKH, BPNT, BLT dana desa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Bintan, Sri Wahyuni, Wakil Ketua PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadany, Kadis Sosial Bintan, Edi Yusri, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaeni, dan Jajaran terkait lainnya.

Editor: Mendrofa

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan