Home / BINTAN / Proyek Senilai Miliaran Rupiah Di Kabupaten Bintan Ambruk

Proyek Senilai Miliaran Rupiah Di Kabupaten Bintan Ambruk

DETIKEXPOSE.COM, BINTAN–  Proyek senilai miliaran ruapih di daerah Tokojo,  Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, tiba-tiba ambruk dan Patah-patah sejumlah cor yang di Pasang. Pada Hari  Kamis ( 28/10/2021).

Proyek tersebut di peruntukan untuk, Sistem penyediaan air minum (SPAM) yang berada di jalan beringin indah kampung Tokojo.

Pantauan media ini di lapangan, pada Hari Jumat, (29/10/2021)  terlihat sejumlah Cor yang di pasang patah -patah dan dinding waduk  ambruk.

Warga sekitar mengatakan kepada media ini, Jumat (29/10/2021) bahwa proyek tersebut hampir siap tinggal Vinising Bang,  namun tiba-tiba ambuk seperti yang terlihat saat ini, tambah warga sekitar yang tidak mau dituliskan Namanya, kami menduga  pengerjaan proyek tersebut asal jadi, sehingga gampang ambuk dan roboh. seharusnya pengerjaan proyek tersebut di awasi terus oleh dinas PUPR jangan di biarkan, kalau ada kekurangan dalam pengerjaannya bisa langsung di tegur dan diperbaiki,”Ungkapnya.

“lanjut warga, karena cakar ayam dan tiang beton dan awal pekerjaan harus di patenkan terlebih dahulu, sebab dari tiang dan lantai kerja tersebut yang mempunyai dasar kekuatan fisik proyek,” Kami menduga kurangnya pengalaman   dari pihak kontraktor sehingga mutu dan kekuatan proyek yang dikerjakan tidak bisa bertahan lama terhadap bangunan yang dikerjakan,” Ucapnya

“Kami sebagai warga di sekitar sini, tidak hanya membutuhkan proyek yang asal jadi, tetapi kami membutuhkan proyek yang dapat bertahan lama yang kuat, kami tidak mau asal ada atau asal jadi, kalau hanya seperti itu bisa-bisa dua tiga bulan bisa bertahan Bang.

“Kami minta agar proyek ini, di buka semua dan di bangun ulang, mulai dari awal, agar benar-benar proyek ini  tahan dan kuat,  jangan hanya di perbaiki saja, karna persolan tahan atau tidak tahan tergantung dari Fondasi awal.

Perlu di ketahui, Proyek ini berasal dari pemerintah kabupaten Bintan melalui dinas PUPR Bintan. Nilai yang tertera yang bersumber dari APBD TA-2021 Rp 1,5 Miliar lebih sebagai kontraktor pelaksana   CV . Pribumi jaya Mandiri , konsultan pengawas CV Putere Melayu Consultant .

Sampai berita ini di terbitkan, pihak dari dinas PUPR Kabupaten Bintan belum bisa di hubungi.

Editor: Mendrofa

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan