Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / DPRD Bintan Gelar  Rapat Banggar  Pembahasan Rancangan KUA dan PPAS Tahun 2022.

DPRD Bintan Gelar  Rapat Banggar  Pembahasan Rancangan KUA dan PPAS Tahun 2022.

Ketua DPRD Agus Wibowo, Wakil Ketua I Fiven Sumantri saat memimpin rapat

DETIKEXPOSE.COM, BINTAN –DPRD Kabupaten Bintan Melaksanakan Rapat Banggar Membahas Rancangan KUA dan PPAS T. A 2022 Bersama,OPD Terkait. PMPTSP, PUPR, Inspektorat Daerah, BKPSDM, Disduk Capil, DP3KB, Koperasi. UKM,  Pariwisata, DLH, Disnaker, Perpustakaan,  Dishub, Kominfo, Kesbangpol,  BPBD. Rapat dilaksanakan diruang Rapat Banggar.

Suana rapat Banggar

Rapat tersebut di pimpin oleh Ketua DPRD Bintan  Agus Wibowo, hadir Wakil Ketua Fiven Sumantri, Agus Hartanto dan lainnya.

“Pembahasan APBD tidak di komisi dan diambil alih Banggar. Hal itu sebagaimana diatur didalam PP Nomor 18 tahun 2018 dan tata tertib DPRD Bintan,” kata Wakil Ketua II DPRD Bintan, Agus Hartanto di Bintan, Rabu (27/10).

Para anggota Banggar dan peserta lainnya

Ia mengatakan, keputusan mengambil alih pembahasan APBD Bintan 2022 dari tingkat komisi langsung ke Banggar telah diputuskan melalui pembahasan internal DPRD.

Peserta dari beberapa opd

“Banggar saat ini sudah melakukan pembahasan internal untuk mengambil keputusan pemabahasan APBD 2022 ini dilempar ke Komisi atau tidak. Untuk tahun ini pembahasan APBD tidak melalui Komisi, karena melihat rentang waktu yang pendek,” ungkapnya.

Agus menguatkan alasan lain pembahasan APBD Bintan 2022 tidak melalui pembahasan di tingkat komisi dikarenakan keterwakilan dari setiap komisi sudah ada di Banggar.

“Setiap komisi kan sudah diwakilkan di Banggar. Terjemanhannya mungkin masing-masing komisi yang masuk di dalam Banggar dapat menjelaskan. Tim Banggar sekarang ada anggota Komisi,” ujarnya.

Editor: Mendrofa

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan