Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Ini Dia Nama Kepala Dinas Kabupaten Bintan Abaikan Protokol Kesehatan

Ini Dia Nama Kepala Dinas Kabupaten Bintan Abaikan Protokol Kesehatan

Kepala Dinas di Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra dan Yangdrisyah

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG– Pemerintah pusat terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah di Indonesia. Bahkan, upaya tersebut tidak sedikit mengalami penolakan dan tantangan dari masyarakat yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan.

Saat ini, pemerintah bukan hanya menghimbau untuk mematuhi Protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air yang mengalir dan menjauhi kerumunan. Tetapi, pemerintah juga melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  ( PPKM ). hampir seluruh daerah termasuk Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

Namun Protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerintah pusat dan di ikuti oleh pemerintah daerah, hal tersebut tidak berlaku bagi oknum Kepala dinas di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terlihat pada hari Rabu, (22/07/2021), di Kedai Kopi di kilometer 8 Kota Tanjungpinang, yang jelas bukan wilayah dinas mereka, Kepala dinas DPMPTSP Hasfarizal Handra, S.Sos dan Kepala Dinas BPKAD Drs. H. Yandrisyah  sedang asik ngobrol tanpa memakai masker dan menjaga jarak. Kedua pejabat Bintan ini berjam- jam duduk bersama teman-temannya. Diperkirakan, mereka berjumlah 7 orang dalam satu meja.

Oleh karena itu, diminta kepada aparat penegak hukum yang tergabung di Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, agar segera memanggil kedua pejabat yang tidak patuh dengan aturan Protokol kesehatan. Seharusnya,  sebagai pejabat negara, mereka memberi contoh kepada masyarakat  untuk mematuhi segala aturan dalam mengatasi wabah Covid-19 yang mematikan ini.

Pejabat jangan menjadi contoh pembangkang aturan yang telah ditetakan oleh pemerintah. Ini harus bekerja sama antara pemerintah daerah dan maupun pemerintah pusat.

Sementara, masyarakat lainnya diharuskan mengikuti aturan. Bahkan,  tak sedikit warga yang menunda perjalanan dan kegiatan lain seperti berjualan Toko pakaian, kedai kopi, rumah makan ikut menutup  segala usaha hanya lantaran mengikuti aturan yang ada saat ini, demi keselamatan bersama.

Sampai berita ini di muat belum dapat di konfirmasi di kedua pejabat tersebut, saat di hubungi Hasfarizal Hadra pada hari Rabu Sore  (22/7/2021) tidak mengangkat teleponnya walaupun nada dering masuk, begitu juga Yandrisyah saat di hubungi pada hari Sabtu (24/7/2021 tidak bisa di hubungi nomor Hpnya dengan nada nomor yang anda tuju tidak dapat di hubungi. ( TIM ).

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan