Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Kepala Puskesmas Batu 10: Tidak Menolak Pasian, Kami Hanya Mengarahkan Sesuai Domisili Untuk Rapid Antigen

Kepala Puskesmas Batu 10: Tidak Menolak Pasian, Kami Hanya Mengarahkan Sesuai Domisili Untuk Rapid Antigen

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG – Puskesmas Batu 10, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau membantah adanya penolakan warga yang ingin berobat, Kamis (22/07).

Kepala Puskesmas Batu 10 Dr Muhammad Al Giffari menegaskan, bahwa warga datang ke Puskemas Batu 10 bukan untuk berobat, melainkan untuk pemeriksaan tes rapid antigen COVID-19.” dimikian di sampaikannya kepada Detikexpose.com saat di hubungi melalui telepon selulernya, Kamis Sore (22/7/2021)

“Berdasarakan aturan pusat dan arahan dari Dinas Kesehatan Tangpinang bagi warga yang ingin melakukan pemeriksaan rapid tes antigen sesuai dengan Puskesmas domisili,”Jelasnya.

“Petugas pelayanan baik-baik mereka  mengarahkan, bahwa rapid antigen ke wilayah masing-masing,” katanya.

Giffari menyebutkan, istrinya menerima arahan yang di sampaikan petugas pelayanan, namun suaminya tidak terima dan marah-marah, arahan yang di sampaikan oleh petugar benar adanya begitu, pemeriksaan rapid test antigen sesuai tempat tinggal yakni di Puskesmas Mekar Baru.

“Kan mas itu tinggalnya di Perumahan Mahkota Alam Raya, seharusnya rapid antigen di Puskesmas Mekar Baru, bukan di tolak mentah-mentah itu, kita mengarahkan,” tegasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya mengarahkan pemeriksaan rapid test antigen sesuai Puskesmas domisili itu guna memudahkan dalam pengawasan dan kontrol kesehatan terhadap pasien apabila dinyatakan poistif. ( red )

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan