Home / BINTAN / DPRD Bintan Gelar  Paripurna Agenda Pemberhentian Pimpinan DPRD Kabupaten Bintan Masa Jabatan 2019-2024.

DPRD Bintan Gelar  Paripurna Agenda Pemberhentian Pimpinan DPRD Kabupaten Bintan Masa Jabatan 2019-2024.

Ketua DPRD Bintan Agus Wobowo memimpin Rapat Paripurna

DETIKEXPOSE.COM, BINTAN – DPRD Kabupaten Bintan menggelar Rapat paripurna agenda pemberhentian pimpinan DPRD Kabupaten Bintan atas nama H Nesar Ahmad (almarhum) masa jabatan 2019-2024 rapat tersebut yang di laksanakan di Kantor DPRD Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Senin (11/1/2021).

Sejumlah anggota DPRD Bintan saat rapat paripurna

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Sekwan Muhammad Hendri membacakan surat yang diajukan Fraksi Golkar.

Para anggota DPRD Bintan saat rapat paripurna

Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo menjelaskan,Fraksi Golkar sudah menyerahkan surat usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) pimpinan DPRD Bintan yang diterbitkan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan.

suasana di Ruang Rapat DPRD Bintan saat berlangsung rapat paripurna.

Sesuai dengan amanat pasal 37 peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 Tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakil Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota, bahwa pemberhentian Pimpinan DPRD ditetapkan dalam rapat paripurna dan ditetapkan dengan keputusan DPRD.

Ketua DPRD bersama sejumlah anggota DPRD Saat memasuki ruang rapat paripurna

“Sebagaimana diketahui, H Nesar Ahmad tutup usia karena sakit pada 27 September 2020 di RS Harapan Kita, Jakarta. Saat meninggal, Nesar masih menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Bintan.

Berdasarkan surat DPD Partai Golkar Bintan nomor 01/DPD/PG-BTN/I/2021 tertanggal 4 Januari 2021, dijelaskan bahwa DPP (pusat) Partai Golkar sudah menyetujui dan menetapkan nama ibu Fiven Sumanti, sebagai calon pengganti H Nesar Ahmad (almarhum) untuk menjadi pimpinan DPRD Bintan sisa masa jabatan 2019-2024.

“Berkas usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua I DPRD Bintan ini segera diajukan selambat-lambatnya hari Rabu berkas usulan akan saya tandatangani,” ujar Agus Wibowo.

Dari Fraksi Golkar Bintan menetapkan Fiven Sumanti, dari KPU melihat perolehan suara di dapilnya Suherianto yang bakal menggantikan H Nesar Ahmad (almarhum).

Ibu Fiven Sumanti sudah mengajukan pergantian antar waktu pimpinan DPRD Bintan ini, dapat disampaikan kalau PAW anggota DPRD Bintan. “Pak Suherianto yang akan menggantikan almarhum H Nesar Ahmad, kita lihat keputusan rapat paripurna DPRD berikutnya,” tutupnya.( Redaksi)

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan