Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Parsahutaon Ganet Sekitar ( PGS ) Turut Hadir Bersihkan Tembok Pagar Rumah Warga Di Ganet, Yang Roboh Akibat Hujan Deras, Menunggu Bantuan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Parsahutaon Ganet Sekitar ( PGS ) Turut Hadir Bersihkan Tembok Pagar Rumah Warga Di Ganet, Yang Roboh Akibat Hujan Deras, Menunggu Bantuan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG– Parsahutaon Ganet Sekitarnya ( PGS ) Turut hadir dan membantu membersihkan pagar rumah warga yang roboh akibat hujan deras pada 1 Januari hingga 2 Januari yang lalu di Kampung mekar sari GG.mekar sari 14 nomor 35 RT.03/RW.8 kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjung pinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Ruman Malau,  yang roboh pagar tersebut, tidak kuat menahan air hujan yang terus menerus tanpa berhenti, sehingga tembok pagar humah tersebut roboh dan meninmpa rumah warga sebelah untung saja tidak ada yang rusak di rumah warga tersebut, demikian di sampaikan Br. Pak Pahan pemilik rumah kepada Detikexpose.com, Sabtu( 9/1/2021) di rumahnya.

Iya berharap agar segera ada bantuan dan perhatian  dari pemerintah, untuk membantu perbaikan tembok yang roboh ini, mengingat ada sekitar 2 meter tinggi dari rumah bawah kerumah kami, sehingga kalau tidak segera di pasang parit dan pasang Batu miring di tembok balik, maka bisa-bisa kalau hujan dapat roboh dan amblas  kembali dan takutnya meninmpa rumah yang ada di bawahnya,” Ujarnya.

Pantauan Detikexpose.com di lapangan, terlihat sejumlah warga Baik dari Parsahutaon Ganet sekitar( PGS) dan Warga dari Gereja Katolik ikut gotong royong membersihkan, memecahkan tembok pagar yang sudah roboh saling bahu membahu, ada yang menggali parit dan ada juga yang memasang tiang kayu untuk penahan sementara, agar tidak amblas tanah dari teras rumah tersebut, menunggu pemasangan batu miring serta tembok pagar yang permanen.

Ketua Parsahutaon Ganet sekitarnya( PGS ) H. Simamora
mengatakan, kepada wartawan media ini, Bapak malau pemilik rumah ini saat ini sedang tidak ditanjungpinang dan hanya keluarga, kami juga satu kumpulan di sini, oleh karna itu semalam saya meminta anggota Parsahutaon, agar dapat kita bersama -sama membantu saudara kita yang kena musibah akibat hujan yang berkepanjangan, puji Tuhan pada hari ini dapat kita bersihkan sebagian yang besarnya.

” Kami berharap agar segera datang bantuan dari pemerintah kota Tanjungpinang,   menurut informasi bahwa Kepala Kelurahan Pinang Kencana sudah datang melihat bersama RT di tempat ini, semoga segera di bantu dan di perhatikan, supaya rumah yang ada di bawah aman dari lonsor dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di musim hujan seperti ini” Harapan Kami.

Perlu di ketahui, Rumah malau sudah lama di bangun, tetapi datang devoleper yang tidak di kenal nama PTnya, membangun rumah beberapa pintu dan menggali di bawah rumah Malau sedalam sekitar 2 Meter, pada saat sedang di gali sudah di protes oleh keluarga malau pemilik tumah di atas,  karna takut roboh dan amblas karna sangat mepet dengan rumah mereka dan Batu meringnya tidak miring melaikan tegak, tetapi si Devolopor mengatakan tidak apa-apa dan dia melanjutkan penggalian di dekat rumah tersebut.

saat kejadian ini, si Devoloper tersebut di hubungi agar mau bertanggung jawab atau membantu, namun tidak di angkat Hpnya dan alamatnya juga tidak ada yang tau, untuk itu di minta kepada pemerintah daerah agar dapat menertibkan devoloper ilegal di kota Tanjungpinang yang tidak memiliki Kantor dan maupun alamat yang hanya mencari keuntungan tanpa memperhatikan dampak lingkungan yang ditimbulkan akibat proyek/ perumahan yang di bangunnya.

Akhirnya pemerintah daerah yang di buat repot, hanya karna ulah si devoloper yang tidak bertanggung jawab . ( redaksi )

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan