Home / BINTAN / Polsek Gunung Kijang Bantu Bersihkan Sejumlah Pohon Yang Tumbang Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang

Polsek Gunung Kijang Bantu Bersihkan Sejumlah Pohon Yang Tumbang Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang

DETIKEXPOSE.COM, BINTAN– Hujan deras angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di daerah kecamatan Gunung Kijang Akibatnya Pohon Tumbang dan jalanan Banjir, Pada hari Sabtu tanggal 02 Januari 2021.

Piket Pos Pelayanan Operasi Lilin Trikora mendapat laporan adanya pohon tumbang di Jl. Nusantara Rt/Rw 002/001 Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan yang menghalangi pengguna jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati.

Atas laporan tersebut selanjutnya piket Pos Pelayanan Operasi Lilin Trikora yang dipimpin oleh IPDA SARONTO dan BRIGADIR MUZRIANSYAH langsung mendatangi TKP dan bersama warga dan BPBD Bintan melakukan Upaya pembersihan dan pemotongan terhadap pohon yang tumbang.

Pemotongan dan pembersihan tersebut menggunakan alat berupa mesin sensow dan parang.
Adapun jenis pohon yang tumbang yaitu pohon jambu hutan dengan diameter kurang lebih 2 meter.

Pembersihan tersebut terdapat kendala yaitu mesin sensow rusak sehingga pembersihan dihentikan untuk sementara.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi mengatakan, untuk pembersihan sejumalah pohon yang tumbang akibat hujan dan anging yang begitu kencang di akibatkan pohon tumbang namun tidak ada korban jiwa dalam hal ini, dan kami juga telah berkoordinasi dengan pihak BPBD untuk melakukan pembersihan lagi terhadap batang pohon yang besar yg saat ini sebagian masih berada dibagian bahu jalan,” Jelasnya Mantan Kasat Intel Polres Tanjung ini.

Menurut Silalahi, Pohon tersebut tumbang diakibatkan oleh cuaca hujan deras di wilayah Bintan yang terjadi sejak hari Jumat kemarin ditambah dengan kondisi angin yang kencang.
Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kami menghimbau kepada lapisan masyarakat dengan kondisi cuaca ekstrim saat ini agar masyarakat tidak keluar rumah dan kalaupun harus beraktivitas di luar agar waspada dan memperhatikan keselamatan pribadi,” Harap Kapolsek. ( redaksi).

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan