Home / BINTAN / Polsek Gunung Kijang Selamatkan Warga Yang Kelelahan Saat Berenang.

Polsek Gunung Kijang Selamatkan Warga Yang Kelelahan Saat Berenang.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang Silalahi, saat memantau dan menghimbau warga yang ada di sekitar pantai trikora

DETIKEXPOSE.COM, BINTAN– Polsek Gunung Kijang selamatkan Pengunjung Pantai yang kelelahan dan lemas pada saat berenang di Pinggir Pantai Trikora 4 Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Minggu 27/12/2020.

Kejadian itu, saat Pos Pelayanan Operasi Lilin 2020 Pantai Trikora mendapat Informasi adanya Pengunjung yang kelelahan dan lemas pada saat berenang.

Warga yang di selamatkan Anggota Posek Gunung Kijang

Setelah mendapat informasi tersebut Piket Pos Pelayanan Pantai Trikora yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (IPDA SARONTO) langsung mendatangi TKP dan membantu teman-teman korban yang saat itu melakukan upaya Penyelamatan di TKP.

Anggota Polsek menghimbau pengunjung Trikora.

Identitas korban : FADILA SABRANI, Teluk Bakau / 30 September 2004, 16 Tahun, pelajar SMA N 1 Toapaya, Islam, Indonesia, Jl. Pantai Trikora Kampung Mengkurus Rt/Rw 001/001 Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan.

berikut nama -nama teman Korban yang berenang bersama-sama :

RAHMAT TARMIZI, 16 Tahun, Pelajar beragama Islam Indonesia, Kp. Pulau Pucung Rt/Rw 002/003 Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten  Bintan

RIAN FAJAR, 17 Tahun, pelajar Agama islam, Indonesia, Jl. Manunggal 1 Rt/Rw 003/003 Kel. Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten  Bintan

RAMANISA AMALIA, 14 Tahun, pelajar beragama Islam, Indonesia, Jl. Manunggal 10 Rt/Rw 002/005 Kel. Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan

ASYIFA ANDINA ZAHRA, 12 Tahun, pelajar Agama Islam, Indonesia, Jl. Manunggal 10 Rt/Rw 002/005 Kel. Kawal Kecamaran Gunung Kijang Kabupaten Bintan

Kronologis Kejadian :

Pada hari Minggu tanggal 27 Desember 2020 sekira pukul 14.45 wib, korban bersama teman-temannya berenang di Pantai Trikora 4 Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, kemudian pada saat berenang korban tiba-tiba kelelahan dan mengalami sakit mata lalu pingsan, melihat peristiwa tersebut teman-teman korban yang saat itu ikut berenang langsung membantu dengan cara mengangkat korban ke pinggir pantai lalu membawa korban keatas pondok yang berada di pantai tersebut.Dengan dibantu Personil Pos Pelayanan Operasi Lilin 2020 korban dibaringkan dan tidak lama kemudian korban tersadar.

Kondisi korban saat ini sudah sadar dan sehat kemudian korban bersama teman-temannya atas saran pihak Kepolisian agar  pulang ke rumahnya masing-masing.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi sebelumnya telah melakukan Antisipasi terhadap kejadian serupa dengan melibatkan Personil Pos Pengamanan Operasi Lilin 2020 yang berada di Pantai Trikora memberikan himbauan dengan pengeras suara dan mendatangi satu persatu Pengunjung yang berada di pesisir pantai agar tidak berenang di laut saat ombak kuat khususnya kalangan anak-anak remaja dan ibu-ibu yang membawa anaknya untuk berenang.

Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini memang terjadi perubahan cuaca khususnya di laut dengan musim angin utara yg menyebabkan sewaktu-waktu gelombang tinggi di laut.

Disamping himbauan tersebut diatas Personil Pos Pam Operasi Lilin di Trikora terus memberikan himbauan Protokol Kesehatan kepada para Pengunjung agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari timbulnya kerumunan.

Kapolsek,  juga menekankan kepada para Pengelola Tempat Wisata agar mengutamakan Protokol Kesehatan dengan menyediakan sarana Cuci tangan, Pengecekan suhu tubuh serta yg terpenting membatasi jumlah Pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas normal sehingga tidak terjadi kepadatan pengunjung yang mengakibatkan terjadinya kerumunan, ” Harap Kapolsek.( Redaksi )

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan