Home / KEPRI / BATAM / Tegas! PWNU Kepri Hanya Dukung Kader Sendiri Soerya Respationo, Bukan Yang Lain

Tegas! PWNU Kepri Hanya Dukung Kader Sendiri Soerya Respationo, Bukan Yang Lain

DETIKEXPOSE.COM, BATAM,
PWNU Kepri menyatakan dengan tegas berita Ketua PWNU Kepri akan mengarahkan dukungan ke paslon nomor 2 adalah tidak benar.

“Saya menolak keras dan menyayangkan politisasi ini, baik secara pribadi maupun organisasi,” ujar Sekretaris dan Bendahara PWNU Kepri Herianto dan Suigwan, Kamis (26/11) di Batam Centre.

Bahkan PWNU Kepri menyatakan mengutamakan mendukung kader sendiri yaitu Mustasyar PWNU Kepri, H.M Soerya Respationo untuk menjadi pemimpin Kepri.

“Saya menegaskan yang menyebut ketua menggiring opini untuk memilih Insani itu hoax. Karena kader kita maju, sudah wajib bagi warga Nahdliyin mengutamakan memberikan doa dan mendukung kader sendiri,” tegasnya.

Herianto juga menegaskan hal ini cukup merugikan organisasinya. Menurutnya, PWNU tidak mau diadu-adu oleh pihak lain.

“Kita jelas dan tak mau diadu-adu oleh mereka yang tidak tanggung jawab, karena kita tanggung jawab, SK jelas. Jadi kita bukan yang main-main. Kalau bicara NU di Kepri, ya ini kita ada Pak Gani, saya dan Pak Suigwan,” katanya.

Ditambahkan oleh Suigwan, secara moral NU tidak lazim mendukung paslon lain ketika mereka sendiri memiliki kader yang maju sebagai calon.

“Kita menjalankan politik kebangsaan, kita ingin menjaga 4 pilar kebangsaan. Dan kebetulan mustasyar NU Kepri, H.M Soerya Respationo maju bersama Pak Iman Sutiawan, kita yakin mereka akan mampu menjaga kebhinekaan dan keutuhan di Kepri. Saya dan pengurus tentu tidak bisa berpaling ke lain hati. Kita mendukung nomor 1,” pungkasnya.( redaksi )

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan