Home / NASIONAL / Melalui Wasrik Penanganan Covid-19, Pangdam XII/TPR Harapkan Solusi Pelaksanaan Tugas

Melalui Wasrik Penanganan Covid-19, Pangdam XII/TPR Harapkan Solusi Pelaksanaan Tugas

DETIKEXPOSE.COM, KUBU RAYA– Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Taklimat Awal Pengawasan Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr. Bertempat di Ruang Yudha Makodam, Senin (16/11/20)

Pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 dilakukan oleh Tim Pengawas dari Irjenad, yang diketuai oleh Brigjen TNI Setio Budi Raharjo, S.I.P. Wasrik akan dilaksanakan di satuan jajaran Kodam XII/Tpr mulai tanggal 16-20 November 2020.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana untuk mengetahui sejauh mana masing-masing Satker telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mencegah terjadinya penyimpangan dalam manajemen organisasi. Selain itu, sebagai media untuk memberi saran serta masukan terhadap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi satuan dan dapat memberikan solusi terhadap mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur dan norma sesuai ketentuan,” terang Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meyakini, kehadiran Tim Pengawas dapat memberikan masukan dan perbaikan guna meningkatkan ketertiban administrasi, kepatuhan, efektifitas, efisiensi khususnya dalam pengelolaan dana Covid-19 di satuan jajaran Kodam XII/Tpr. Sehingga alokasi anggaran penanganan Covid-19 dari Pemerintah kepada TNI dapat dipertanggungjawabkan oleh satuan pengguna dengan merealisasikan anggaran sesuai instruksi dari Komando Atas.

Pangdam XII/Tpr mengharapkan untuk satuan yang menjadi obyek Pengawasan dapat membantu semaksimal mungkin pelaksanaan tugas Tim. Berikan keterangan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan agar diperoleh saran dan masukan terhadap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi satuan, guna meningkatkan profesionalitas dan kinerja organisasi sehingga ke depan dalam melaksanakan tugasnya semakin tertib, efektif, efisien dan akuntabel.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas kepada Tim Pengawas semoga pelaksanaan kegiatan Pengawasan realisasi anggaran penanggan Covid-19 dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja di satuan jajaran Kodam XII/Tpr,” ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan