Home / KEPRI / BATAM / Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam.

DETIKEXPOSE.COM, BATAM– Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman Memimpin apel kesiapan penangan bencana alam di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, dihadiri Pjs Gubernur Kepri, Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, Kas Kogabwilhan I, Dan Lantamal, Danlanud RHF, Danguskamla, Bakamla Batam, Ketua DPRD Kepri serta undangan lainnya. digelar di Lapangan Mapolda Kepri, Jumat ( 6/11/2020 ).

Dalam sambutannya Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman mengingatkan potensi kerawanan bencana alam yang mungkin timbul di wilayah Kepri, di akhir- akhir tahun 2020. Disamping itu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, kepada semua kalangan masyarakat Kepulauan Riau tetap harus mengutamakan Protap keselamatan yang ada, ” Ujarnya.

Kapolda menjelaskan, bahwa bulan Oktober sampai dengan November merupakan awal musim hujan yang disertai peningkatan akumulasi curah hujan akibat La Nina dan diprediksi puncak musim penghujan akan berlangsung pada bulan Januari sampai dengan Februari 2021. “Di mana hal tersebut berpotensi menjadi pemicu terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor,” katanya.

Menyiapkan personel dan Sarpras guna antisipasi, evakuasi dan memberikan pertolongan kepada korban bencana alam (sebagai contoh melengkapi mobil patroli dengan peralatan untuk mengevakuasi korban banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang).

Serta melaksanakan sosialisasi dan bimbingan secara intensif dan masif kepada masyarakat terkait dengan potensi bencana alam, simulasi dalam menghadapi bencana, dan pertolongan pertama kepada setiap korban bencana alam agar masyarakat mampu melaksanakan evakuasi secara mandiri.

Agar semua masyarakat, untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, ” Harap Kapolda. ( red )

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan