Home / KEPRI / BINTAN / Pjs. Bupati Bintan Drs. Buralimar, M.Si. Membuka MTQ Santri Sebagai Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Santri 2020

Pjs. Bupati Bintan Drs. Buralimar, M.Si. Membuka MTQ Santri Sebagai Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Santri 2020

DETIKEXPOSE.COM, BINTAN– Pjs. Bupati Bintan: Drs. Buralimar, M.Si. membuka MTQ Santri sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri 2020 di Kabupaten Bintan. Pembukaan MTQ Santri ini dilakukan setelah pelaksanaan zikir, salawat, dan istighotsah bersama di Aula Besar Kantor Bupati Bintan pada Kamis (22/10/2020).

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Ketua FKPP Kabupaten Bintan: Dr. Suparman Manjan, Lc., M.Ed. pada saat itu, bahwa kegiatan MTQ Santri akan dimulai pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2020.

Di saat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan: Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd. secara lebih rinci menginformasikan bahwa MTQ Santri pada peringatan Hari Santri 2020 ini ditujukan untuk Santri Pondok Pesantren (Ponpes) dan Santri TPQ/MDTA se- Kabupaten Bintan.

“MTQ Santri Ponpes dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2020, sedangkan MTQ Santri TPQ/MDTA dilaksanakan pada bulan November. Kegiatannya sengaja dilaksanakan secara terpisah untuk menghindari pengumpulan massa sesuai dengan Protokol Pencegahan Penularan Covid-19.” Papar Erman.

Sementara itu, Pjs. Bupati Bintan, Buralimar berpesan kepada para Santri se- Kabupaten Bintan untuk tetap menjaga social distancing. Ia meminta semua pihak agar mewujudkan harapannya agar di akhir Oktober, Kabupaten Bintan sudah terbebas dari Covid-19 dan menjadi zona hijau kembali. Buralimar juga menyebutkan bahwa Ponpes adalah media pembentukan ketahanan politik, ekonomi, dan sosial bagi masyarakat Indonesia.

Di akhir sambutannya, Buralimar berpesan kepada Kabag Kesra untuk meningkatkan prestasi Kafilah Bintan pada MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di tahun 2022. Usaha ini dapat dimulai pada gelaran STQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Anambas pada tahun 2021.

“Dengan mengucapkan bismilahirrahmanirrahiim, pembukaan MTQ Santri Ponpes, TPQ, dan MDTA dinyatakan secara resmi dibuka.” Seru Buralimar menutup sambutannya. Buralimar berharap kegiatan MTQ Santri dapat berjalan lancar dan melalui kegiatan tersebut dapat memunculkan bibit baru Kafilah Bintan( redaksi )

Share this:

About detikexpose

Tinggalkan Balasan