Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Wakil Ketua DPRD Hendra Jaya: Mencegah Penyebaran Covid-19 Di Harapkan Kerja Sama Dari Masyarakat Dan Semua Pihak.

Wakil Ketua DPRD Hendra Jaya: Mencegah Penyebaran Covid-19 Di Harapkan Kerja Sama Dari Masyarakat Dan Semua Pihak.

Hendra Jaya, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG– Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya, menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat penyebarannya, serta Memperhatikan  perkembangan penyebaran Virus tersebut yang sudah sampai ke seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini, demikian di sampaikannya saat di hubungi media ini melalui telepon selulernya, Rabu (5-8-2020).

Politisi dari Partai Nasdem ini, mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersatu mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan melakukan hal-hal sebagai berikut, diantaranya adalah mengapresiasi dan mendukung semua langkah-langkah yang telah diambil pemerintah termasuk menjaga jarak dengan orang sekitar (phisical distancing), dengan berdiam diri di rumah kecuali ada hal penting.

“Mari kita sama sama menjaga kesehatan dan tidak mengunjungi  tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran  virus    menggunakan masker , selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat-tempat keramaian.

“Jangan memegang benda-benda atau bagian-bagian dari bangunan yang biasa dipegang oleh banyak orang untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dapat terjadi tanpa adanya kontak langsung dengan yang telah terjangkit sebelumnya, tetapi juga dapat melalui benda-benda yang pernah dipegang oleh yang bersangkutan.

“Memberi apresiasi ke seluruh tenaga medis (doker, perawat, dan lainnya) yang berada di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19. melakukan kegiatan deteksi awal, pencegahan, respon dan antisipasi penularan Virus COVID-19. menjaga pola hidup sehat dengan membiasakan hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun, anti septic/hand santizer setiap selesai menyentuh benda di fasilitas umum,” ungkapnya.

“Menurut Hendra Jaya, bahwa Kota Tanjungpinang dalam beberapa bulan ini sudah mulai kondi membaik dari Covid-19 dan menuju New normal, Namun dalam minggu ini ada penambahan Covid-19 klaster terbaru, bila ini makin berlanjut maka ekonomi kita akan sulit dan semuanya akan berdampak bagi kita semua, oleh sebab itu sekali lagi saya menghimabau masyarakat kalau haya himbauan pemerintah saja tanpa di ikuti oleh masyarakat maka semuanya akan sia-sia dan tidak efektif, ini harus ada kerja sama dari masyarakat dan kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan jangan di abaikan “Harapnya.

Hendra menjelaskan, sangat baik untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta berolah raga serta menjaga kebugaran diri sendiri secara rutin dan bagi mereka yang ODP dan PDP untuk menjaga diri tidak bersentuhan dengan orang lain dan segera memeriksakan diri kepada instansi kesehatan.

“Bagi yang sudah positif mengalami Virus Covid-19 tetap bersabar dan mengikuti petunjuk medis untuk membantu penyembuhan. memberi apresiasi kepada seluruh organisasi masyarakat, kelompok-kelompok masyarakat, para tokoh yang telah melakukan aksi, himbauan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19. ( redaksi)

Share this:

About detikexpose