Home / KEPRI / ANAMBAS / Kadisdik Kepri M.Dali: Pendaftaran Calon Siswa Baru Tingkat SMA/ SMK Sederajat Akan Dilaksanakan Secara Daring Atau Online.

Kadisdik Kepri M.Dali: Pendaftaran Calon Siswa Baru Tingkat SMA/ SMK Sederajat Akan Dilaksanakan Secara Daring Atau Online.

Kadisdik Kepri M.Dali.

DETIKEXPOSE.COM KEPRI
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, M. Dali mengatakan, Pendaftaran calon siswa baru tingkat SMA/ SMK sederajat akan dilaksanakan secara daring atau online.

Bukan itu saja, Disdik Kepri juga akan membuka layanan bagi orang tua siswa yang merasa kurang paham dan ingin menanyakan informasi seputar PPDB.

“Seiring menunjuk beberapa orang Admin untuk membantu kelancaran PPDB ini. Dinas Pendidikan juga membuka posko pengawasan PPDB  ditujuh Kabupaten/ Kota di wilayah Provinsi Kepri,” ucap M. Dali. Jumat (27-6-2020).

Kadisdik Juga mengingatkan, para siswa yang akan melakukan pendaftaran atau orangtua Murid, agar benar- benar membaca terlibih dahulu cara pendaftaran, mengingat ada beberapa Aitem jalur pendaftaran yang akan diisi para calon siswa didik baru, kalau ada gangguan atau butuh informasi, untuk segera menghubungi no telepon yang tertera di bawah ini.

Tanggal 29 Juni 2020 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/ SMK sederajat di tujuh Kabupaten/ Kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan segera dimulai.

Berikut nama dan nomor Hp admin serta Alamat Posko di tujuh wilayah Kabupaten/ Kota di Provinsi Kepri.

– Nama dan nomor Hp Admin yang bisa dihubungi jika ada masalah.

1. Arif Salman Nomor Hp 085355784636

2. M. Chaidir Nomor Hp 081372414398

3. Siti Hidayat R Nomor Hp 081392682299

4. Abu Bakar Nomor Hp 085272759081

Dan ini Alamat Posko Pengawasan di tujuh Kabupaten/ kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

1. Posko Kota Tg-pinang, alamat: Jalan Raja Ali Haji, Komplek D’Green City Blok D.

2. Posko Kabupaten Bintan, alamat: Jalan Kilometer 16 Toapaya Selatan, Bintan.

3. Posko Kota Batam, alamat: Komplek Ruko Gajah Mada Square Blok A Nomor 8, Tiban Batam.

4. Posko Kabupaten Karimun, alamat: Jalan Raja Usman, Komplek Balai City, Blok A1, nomor 12 Kapling Tanjungbalai Karimun.

5. Posko Kabupaten Lingga, alamat: Jalan Telkom Setajam Dabo Singkep, Lingga.

6. Posko Kabupaten Anambas, alamat: Jalan Patimura Gang Sakura nomor 45, Tarempa.

7. Posko Kabupaten Natuna, alamat: Jalan Raya Bandarsyah,  Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bungguran Timur.

Selanjutnya dijelaskan Dali, untuk penerimaan PPDB  tingkat SMA/ SMK sederajat di Prov Kepri akan dimulai pada 29 Juni sampai 03 Juli 2020 mendatang.

Dan untuk pengumuman hasil seleksi dijadwalkan pada 06 Juli 2020, kemudian akan dilakukan pendaftaran ulang pada 07 sampai 09 Juli 2020,” terang M. Dali.

Untuk Informasi semua itu, kami memakai jalur Online, peserta didik tak perlu datang ke sekolah cukup akses http://provinsikepri. siap-ppdb.com.

Sementara itu, ditambahkan Dali, untuk jumlah kouta masuk SMA tahun ini adalah;

– Jalur zonasi 50 persen                              – Jalur Afirmasi 15 persen                          – Jalur Pindahan 5 persen                            – Jalur prestasi 30 persen.

Sedangkan untuk SMK jalurnya bebas zonasi dngan mempertimbangkan nilai rata-rata izajah, berdasarkan hasil tes bakat dan minat sesuai bidang keahliannya,” tutur Kadisdik.( Redaksi)

About detikexpose