DETIKEXPOSE.COM, BINTANKetua DPRD Bintan Agus Wibowo ikut menyaksikan penyerahan laporan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Kepri yang diserahkan kepada Pemda Bintan di Kantor Bapelitbang Bintan di Tanjungpinang, Jum’at (29/5) kemarin.

Penyerahan secara online itu juga dihadiri langsung sang kepala daerah, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Sekdakab Bintan Adi Prihantara.

Kepala BPK Provinsi Kepri Widi Hidayat menuturkan bahwa Kabupaten Bintan memiliki opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bintan tahun anggaran 2019.

“Dilakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bintan tahun anggaran 2019 dan dinyatakan bahwa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menilai jika apa yang diraih merupakan hasil kerja keras seluruh pihak termasuk DPRD dan OPD Kabupaten Bintan. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang membuat kegiatan menjadi terbatas.

“Sinergitas dan koordinasi seluruh unsur khususnya dalam pelaporan yang harus dilaksanakan secara transparansi agar laporan keuangan pemerintah daerah dapat dijalankan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang telah ditetapkan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo memberi selamat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bintan meraih opini WTP dari BPK. Namun demikian, seluruh catatan dan temuan tersebut, diharapkan dapat segera ditindaklanjuti oleh Pemkab Bintan.

“Saya ucapkan selamat kepada Pemkab Bintan, yang kembali meraih WTP dari BPK. Semoga menjadi motivasi dan dapat bekerja lebih baik lagi kedepan,” pungkas Agus.( Red )