Home / JAKARTA / LKSLU Anugerah Kota Tanjungpunang, mengucapkan Terimakasih Kepada Kementrian Sosial R-I.

LKSLU Anugerah Kota Tanjungpunang, mengucapkan Terimakasih Kepada Kementrian Sosial R-I.

Perwakilan Dinsos Nadia, tengah Ketua LKSLU Elisabeth Barkah Mumpuni, S.Pdk. dan Lansia penerima Bantuan.

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG Bantuan sosial Program Rehabilitasi sosial lanjut usia ( PROGRES LU ) 2020 yang diterima dari Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui badan Rehabilitasi Sosial lanjut usia ( BRSLU ) Budhi Dharma Bekasi Kepada 99 lansia yang terdapat di Kota Tanjungpinang, sudah melalui Verifikasi langsung untuk memastikan, lansia tersebut belum atau tidak pernah mendapat babtuan lain dari pemerintah baik PKH dan BNPT.

Lansia penerima Bantuan

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis, yang di serahkan oleh Staf Dinas Sosial Kota Tanjungpinang dan yang mewakil Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau Ibu Nadia pendamping lansia, yang di terima Ketua
Lembaga kesejahteraan sosial lanjut usia anugerah ( LKSLU ) Tanjungpinang, Ibu Elisabeth Berkah Mumpuni S.Pdk, di Tanjungpinang Dompak, Senin (4-5-2020).

Usai penyerahan, Ketua LKSLU di bantu Tujuh Orang pendamping LKS langsung bergerak cepat mengunjungi lansia ( PPKS )Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial, dan menyerahkan kebutuhan lansia berdasarkan daftar kebutuhan ( need assement ) yang sudah dilakukan sebelamnya, ” Ujar Elisabeth Kepada Detikexpose.com.

Elisabeth Barkah Mumpuni, S.Pdk Ketua Lembaga kesejahteraan sosial lanjut usia anugerah ( LKSLU ) Tanjungpinang, menyampaikan bahwa setiap PPKS yang ada mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp. 2.700.000. Rincian Penggunaannya di bagi kedalam tiga bagian yaitu, Bantuan bertujuan sebesar Rp. 1.500.000. Bantuan Dukungan keluarga Rp. 500.000. Dan Bantuan perawatan Sosial Terapi sebesar Rp. 700.000.

Elisabeth menjelaskan, Bantuan ini program dari pusat dan akan berkelanjutan sementara bantuan ini juga dirasa sangat bermanfaat dan tepat sasaran karena lansia juga ikut merasakan dampak dari adanya wabah Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“LKSLU Panti Werdha Anugerah, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui BRSLU Budhi Dharma, Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau dan Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, kerena sangat peduli dengan lansia,” Ujar Elisabeth.

“Semoga Bantuan Sosial ini dapat berkesinambungan dan lebih banyak lagi lansia yang mendapatkan kuota dari Program PROGRES LU ini, ” Harapnya. ( red )

About detikexpose