Home / KEPRI / BINTAN / Peduli Penanganan Covid-19, PT BAI Bantu Pemprov Kepri APD Sebanyak 1.500 dan 100.000 Masker

Peduli Penanganan Covid-19, PT BAI Bantu Pemprov Kepri APD Sebanyak 1.500 dan 100.000 Masker

Pimpinan PT BAI, Santoni saat menyerahkan bantuan yang  diterima langsung oleh Ketua Satgas Gugus Tugas Covid-19, H. Isdianto.

DETIKEXPOSE.COM, KEPRI PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 100.000 masker dan 1500 baju Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan PT BAI, Bapak Santoni, diterima langsung oleh Ketua Satgas Gugus Tugas Covid-19, H. Isdianto
yang juga merupakan Plt. Gubernur Kepulauan Riau di Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (14/4).

Usai acara penyerahan bantuan tersebut, Pimpinan PT BAI, Santoni, menyampaikan bantuan ini adalah bukti nyata sebagai bentuk kepedulian dalam rangka penanganan wabah Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Semoga pemerintah pusat, daerah dan para medis, tenaga medis dalam melaksanakan tugas yang mulia selalu dalam perlindungan TYME agar dapat menangani wabah yang sudah tingkat pandemi ini.

Beliau juga mengajak masyarakat, “mari kita sama-sama bersinergi melawan dan memutus mata rantai Covid-19 agar tidak menyebar kemana-mana, serta dengan menaati maklumat pemerintah, supaya cepat pulih seperti sedia kala,” ungkap Santoni.

Sementara itu, Plt. Gubernur Kepulauan Riau yang juga Ketua Satgas Gugus Tugas Covid-19, H. Isdianto menyampaikan terima kasih kepada pihak Pimpinan dan Manajemen PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) atas kepedulian dengan memberikan bantuan dalam penanganan Covid-19.

Sumbangan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker yang sudah diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kepri akan didata ulang sesuai jumlah yang diterima dan akan disalurkan ke setiap Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Kepri.

Isdianto juga menyarankan agar seluruh masyarakat se-Provinsi Kepri bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai Covid-19, dengan cara menaati aturan dan maklumat dari pemerintah.

Saat ini seperti yang kita ketahui, pemerintah pusat telah melakukan dan menyarankan setiap daerah dapat melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyeluruh.

Untuk itu, hindari kerumunan, selalu memakai masker dan apabila terpaksa bepergian keluar rumah cuci tangan dengan sabun atau hand sanitiser, tetap jaga jarak, hindari jabat tangan, berolahraga, konsumsi makanan yang bergizi.

Terakhir, Isdianto menyarankan agar seluruh masyarakat se-Provinsi Kepulauan Riau kalau bisa “Di Rumah Saja” guna meminimalisasi penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Pantauan awak media ini dalam acara penyerahan bantuan peduli penanganan Covid-19 tampak hadir diantaranya, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, T.S. Arif Fadillah, Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum dan Pimpinan PT BAI Bapak Santoni di ikuti rombongan lainya. (* )

Share this:

About detikexpose