Home / KEPRI / BATAM / Ketua Perpat Kota Tanjungpinang Bambang: Mencegah Virus Corona Bersama- Sama Taat Himbauan Pemerintah.

Ketua Perpat Kota Tanjungpinang Bambang: Mencegah Virus Corona Bersama- Sama Taat Himbauan Pemerintah.

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG Ketua Perpat Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan riau, Bambang Penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Tanjungpinang mari kita bersama -sama mentaati terhadap himbauan pemerintah, Ucap Bambang Saat di Hubungi Detikexpose.com melalui telepon selulernya, Jumat ( 3-4-2020 ).

Menurut Bambang, Sebab imbauan mulai dari menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun hingga menjaga jarak salah satu upaya untuk menangkal penularan virus corona yang saat ini telah mewabah di berbagai daerah ditanah air termasuk di Tanjungpinang.

“Jadi ini sangat penting untuk dilakukan demi menjaga diri agar kita tidak terjangkit virus yang mematikan itu”, Ujarnya.

Kemudian yang lain kata Bambang, mengurangi aktifitas warga diluar rumah atau tidak bepergian keluar kota sementara waktu kalau tidak terlalu penting .

“Kalau ini kita lakukan dengan baik, inshaa Allah maka virus itu akan jauh dari kita termasuk senantiasa menjaga kebersihan, olahraga teratur dan makan makanan bergizi”, Jelasnya.

Ia berharap agar imbauan pemerintah untuk mengatisipasi penyebaran virus corona ini dapat menjadi perhatian kita semua.

Ia menambahkan, Masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia senantiasa berpengharapan sehat dan sukses dan harus sungguh-sungguh berkemauan keras dan senantiasa berdisiplin tinggi secara konsisten untuk menerapkan “Social Distancing Dan Physical Distancing” ; untuk menumbuhkan “Pola Hidup Bersih Dan Sehat” ; untuk menguatkan “Imunitas Dan Stamina Tubuh Yang Tinggi Dan Prima.

“Berdasarkan UU Kekarantinaan Kesehatan, kini sudah ada Peraturan Pemerintah (PP) tentang “Pembatasan Sosial Berskala Besar” (PSBB) dan Keputusan Presiden (Keppres) tentang “Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat” (PKKM). Kita mesti bersatu dan bergotongroyong mendukung ketentuan dan kebijakan ini untuk melawan covid-19/virus corona.

Virus penyakit ini sama sekali tidak pandang bulu. Apabila kita mengurangi dan menghilangi kegelisahan, keresahan, kecemasan, kepanikan, dan jikalau kita membangun dan menumbuhkan kedisiplinan, kerajinan, kerjasama, optimisme, dan pengharapan maka diri kita, keluarga kita, dan masyarakat kita semua pasti sehat dan sukses selalu dengan semangat, ” Ujar Bambang. ( Herman )

About detikexpose