Home / KEPRI / BATAM / Ketua Umum HIMNI Marinus Gea: Bersatu Menjegah Penyebaran Virus Covid-19.

Ketua Umum HIMNI Marinus Gea: Bersatu Menjegah Penyebaran Virus Covid-19.

DETIKEXPOSE.COMJAKARTA Memperhatikan perkembangan penyebaran Virus Covid-19 yang hampir sampai ke seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. HIMNI sebagai organisasi masyarakat terpanggil berperan untuk menghentikan penyebaran Virus Covid-19.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) sekaligus sebagai Anggota DPR-RI  Marinus Gea, S.E., M.Ak dalam pernyataan sikapnya yang didampingi Sekjen Otoli Zebua, S.Th untuk disebarkan ke pengurus HIMNI di 25 Provinsi seluruh Indonesia yang selanjutnya di teruskan ke DPC masing – masing, Jakarta, Rabu (25/3).di kutip dari nawacipost.com.

Untuk itu kata Ketua Umum HIMNI, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan melakukan hal-hal sebagai berikut, dianataranya adalah mengapresiasi dan mendukung semua langkah-langkah yang telah diambil pemerintah termasuk menjaga jarak dengan orang sekitar (phisical distancing), dengan berdiam diri di rumah kecuali ada hal penting.

“Kedua, memberi apresiasi ke seluruh tenaga medis (doker, perawat, dan lainnya) yang berada di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19. Ketiga, melakukan kegiatan deteksi awal, pencegahan, respon dan antisipasi penularan Virus COVID-19. Keempat, menjaga pola hidup sehat dengan membiasakan hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun, anti septic/hand santizer setiap selesai menyentuh benda di fasilitas umum,” ungkapnya.

Kelima menurut ungkapan Ketum HIMNI, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta berolah raga serta menjaga kebugaran diri sendiri secara rutin. Dan keenam, bagi mereka yang ODP dan PDP untuk menjaga diri tidak bersentuhan dengan orang lain dan segera memeriksakan diri kepada instansi kesehatan.

“Ketujuh, bagi yang sudah positif mengalami Virus Covid-19 tetap bersabar dan mengikuti petunjuk medis untuk membantu penyembuhan. Kedelapan, memberi apresiasi kepada seluruh organisasi masyarakat, kelompok-kelompok masyarakat, para tokoh yang telah melakukan aksi, himbauan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19. Dan terakhir pernyataan sikap yang kesembilan adalah memberi apresiasi kepada Pengurus HIMNI diseluruh Indonesia yang telah ikut ambil bagian dalam mencegah Virus Covid -19,” imbuhnya.

About detikexpose