Home / JAKARTA / Sekolah Anugerah Tanjungpinang Tetap Beri Pelajaran Bagi Siswa, Walaupun Sekolah, Libur Akibat Covid-19.

Sekolah Anugerah Tanjungpinang Tetap Beri Pelajaran Bagi Siswa, Walaupun Sekolah, Libur Akibat Covid-19.

Ketua Yayasan Anugerah, Johanes Supriyanto Dan Istri Elisabeth B Mumpun.Spd.Ki.

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG – Di tengah penyebaran virus corona jenis baru penyebab Covid-19 di Indonesia, sejumlah pemerintah daerah memberlakukan penghentian aktivitas pendidikan dengan meliburkan sekolah-sekolah selama 2 pekan.

Para siswa diminta melanjutkan belajarnya di rumah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan yang memungkinkan kontak antara banyak orang. Tujuannya, menekan laju penyebaran virus corona.

Selama 2 pekan ini, orangtua diharapkan bisa menjadi “guru” yang mengisi kegiatan anak-anaknya. Selain itu, menemani mereka mengikuti kegiatan belajar secara online.

Anjurannya, jangan mengajak anak ke luar rumah. Oleh karena itu, diperlukan berbagai alternatif kegiatan yang bisa dilakukan anak.

Dengan demikian, pilihannya pun tak hanya menonton televisi atau bermain gadget.

Sekolah Anugerah Tanjungpinang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri ) para Guru walaupun sekolah di liburkan Akibat Covid-19 namun belajar mengajar tetap di laksanakan bagi siswa melalui Aplikasi Online yang memiliki Andoit, dilaksanakan di rumah masing -masing Siswa, ujar Ketau Yayasan Anugerah Yohanes Supriyanto, Kepada Detikexpose.com, Rabu (25-3-2020 ).

“Hal pertama yang harus ditanamkan dalam pikiran adalah tidak menganggap kondisi saat ini menjadi sebuah beban.

“Jangan hanya melihat momen ini sebagai beban. Lihatlah sebagai kesempatan untuk menjalin hubungan bersama anak. Jika ada masalah komunikasi, inilah kesempatan untuk mendekatkan Anda dengan anak,” jelasnya.

Selanjutnya, cobalah bekerja sama dengan anak sebagai tim yang akan saling membantu mencari solusi bersama jika terjadi kesulitan.

Yohanes, menyebutkan, dalam situasi seperti ini orangtua sebaiknya menjadi teman anak yang mengajaknya berkomunikasi, bukan mengawasi.( Herman )

About detikexpose