Home / KEPRI / ANAMBAS / Kapolda Kepri Andap Budhi Revianto: Himbau Warga Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19 Ini Caranya.

Kapolda Kepri Andap Budhi Revianto: Himbau Warga Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19 Ini Caranya.

DETIKEXPOSE.COM, BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, menghimbauan masyarakat Kepri dalam menghadapi wabah virus corona (COVID-19).

“Kita semua harus ambil tanggung jawab, kita semua harus terlibat, pencegahan harus dilakukan. “Caranya gimana? Dalam menjalani hari hari ke depan, semua warga harus melakukan yang disebut social distancing measure. Menjaga jarak, mengurangi perjumpaan menghindari kontak fisik. Menjauhi tempat-tempat orang berkumpul banyak,” sebut Kapolda, melalui WhatsApp pribadinya Kepada Detikexpose.com, Jumat ( 20-3-2020 ).

“Bantulah lingkungan dengan kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab membatasi diri dan keluarga” (work from home) agar memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Dan, itu artinya kita telah berkontribusi untuk Indonesia, ” Ujarnya.

Kapolda, meminta masyarakat untuk tidak keluar rumah jika dirasa tidak penting. Pun jika itu penting namun bisa ditunda, maka itu lebih baik.

“Sebisa mungkin kerjakan pertemuan dengan jarak jauh. Kerjakan ini dengan serius untuk semua anggota keluarga. Selamatkan diri sendiri, selamatkan keluarga. Itu artinya menyelamatkan orang banyak,” kata Andap.

Covid-19, hadapi dengan Bijak
1. Pikiran sehat. jangan khawatir berlebihan/stress, ini akan pengaruhi imunitas shg kita berpotensi mudah terserang sakit.

2. Pola hidup sehat, diantaranya :
– rajin cuci tangan dg baik dan benar, setiap kali kemanapun pergi.
– membawa hand sanitizer, bisa bikin sendiri dg alkohol dan aloe vera gel/gel lidah buaya (20 % alkohol dan 80 gel)
– perbanyak makan sayur (spt brokoli) shg bakteri baik meningkat (anti body kita)
– Istirahat cukup, meningkatkan imunitas kita
– Intens olah raga, apapun olah raganya seperti ABR _amazing bicycle riders.

3. Terpenting dari semua itu, senantiasa bermohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kesehatan lahir dan bathin. In Syaa Allah,” Kata Kapolda. ( Herman )

About detikexpose