Home / KEPRI / ANAMBAS / DANLANTAMAL IV GOWES BERSAMA SEMARAKAN PERESMIAN CUCIAN MOBIL DAN MOTOR LANTAMAL IV

DANLANTAMAL IV GOWES BERSAMA SEMARAKAN PERESMIAN CUCIAN MOBIL DAN MOTOR LANTAMAL IV

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG – Untuk menyemarakan peresmian cucian mobil dan motor C2+ Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, Komandan Lantamal IV (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., beserta prajurit dan PNS Lantamal IV menggelar gowes sepeda bersama dengan mengambil tempat start di Kediaman Danlantamal IV dan finish di tempat cucian mobil dan motor C2+ Lantamal IV di Jl. H. Agus Salim Tanjungpinang Kepri, Jumat (06/3).

Olahraga Gowes Sepeda Bersama ini diawali dengan melaksanakan senam pelemasan kemudian dilanjutkan bersepede denganroute yang sangat menarik dan sedikit menantang namun dapat dilalui dengan rasa gembira.

Acara gowes kali ini menempuh jarak 28.7 Km yang dipimpin langsung oleh Danlantamal IV dengan ngambil route Jl. H.Agus Salim, Jl. Usman Harun, Jl. Yos Sudarso, Jl Wiratno, Jl. Basuki Rahmat, Jl. H. Mohammad Sani, belok kiri bundaran monument Provinsi Kepri sampai di bundara Umrah memutar dengan route yang sama kemudian memutari monument Provinsi Kepri, Jl. H. Mohammad Sani, Jl. Wiratno, Jl. Yos Sudarso, Jl. Usman Harun dan finish di tempat cucian tersebut di Jl. H.Agus Salim.

Setelah tiba di lokasi tersebut kepada peserta disuguhkan sarapan pagi berupa bubur menado dan nasi goreng ikan rowa serta minuman khas Maluku Utara yaitu air guraka/air wedang jahe.

Kegiatan peresmian Cucian Mobil dan Motor C2+ Lantamal IV diawali dengan pembacaan doa oleh imam masjid Al- Irsyad kemudian sarapan dengan suguhan yang sangat menarik.

Sebagai informasi bahwa Cucian Mobil dan Motor + Lantamal IV di kelola oleh Letda Har (S) Purnawirawan Eni Gantino yang sewaktu dinas aktif berdinas di Lantamal IV dan bekerjasama dengan Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Lantamal IV Tanjungpinang.

Danlantamal IV Tanjungpinang usai peresmian mengatakan bahwa “Usaha seperti ini sangat baik dan tepat, karena di area di sini tidak yang usah seperti ini, dan bagi pengelolanya sangatlah membantu karena disaat setelah masuk masa pensiun, dapat beraktifitas kembali untuk mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan”, tuturnya.

Di sela-sela usai acara, pengelola Cucian Mobil dan Motor C2+ Lantamal IV Letda Har (S) Purnawirawan Eni Gantino juga mengatakan “Tempat cucian ini, khusus untuk cuci mobil dan motor dilengkapi dengan hidrolik yang aman sehingga apabila pelanggan yang hendak mencuci kendaraannya dapat dilayani dengan fasilitas tersebut”, jelasnya.

Eni Gantino juga mengatakan “Para pelanggan yang datang pada pagi hari sampai siang hari, dapat disugguhkan Bubur Manado yang sangat asing ditelinga kita, selain itu juga Nasi Goreng Ikan Rowa dan satu lagi yang unik minuman khas Maluku Utara yaitu sejenis Air Jahe namanya Air Guraka, bedanya dengan air jahe yang ada, Air Guraka ada sentuhan biji kenari didalam air tersebut, hal itu dapat menambah kenikmatan tersendri”, pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kepala Satuan Kerja/Kepala Dinas Lantamal IV, Para Pama dan Pamen Lantamal IV.

SUMBER:  Dispen Lantamal IV
Saul Jamlaay.

EDITOR: Herman S Mendrofa.

Share this:

About detikexpose