Home / SUMATRA UTARA / BALIGE / Pesta Adat Pernikahan Kepni Dan Sistem Nilai Kebajikan Dan Kemajuan.

Pesta Adat Pernikahan Kepni Dan Sistem Nilai Kebajikan Dan Kemajuan.

 

Firman Jaya Daeli saat menyampaikan Kata sambutan    DETIKEXPOSE.COM, KEPNI– Firman Jaya Daeli sesaat setelah menjadi Pembicara di Rapat Pimpinan Nasional dan Simposium Hukum Nasional di Palembang, Sumsel, langsung menghadiri sejumlah kegiatan di Kepulauan Nias (Kepni). Firman Jaya Daeli menghadiri Pesta Adat Pernikahan Putra Hidayat Zebua (putra dari Walikota Gunungsitoli, Kepni A/I Martha Zebua) dan Kartika Eka Paksi Laoli (putri dari Pengusaha A/I Christ Laoli), Kamis, 20 Februari 2020, di kawasan Kaliki Gusit. Firman Jaya Daeli menyampaikan Kata Sambutan dalam Pesta Adat Pernikahan ini mewakili keseluruhan undangan.
Firman Jaya Daeli sedang berbincang dengan Orangtua Mempelai yang juga Sebagai Walikota Gunung Sitoli.

Hadir sejumlah undangan khusus dan undangan kehormatan di antara hampir lebih seribuan tamu undangan lainnya. Ada Dandim Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gusit, Kepni, Kepala Kejaksaan Negeri Gusit, Pimpinan Polres Nias, Pimpinan dan Anggota DPRD Gusit, Wakil Walikota Gusit, dan sejumlah pejabat daerah. Hadir juga pimpinan dan staf BUMN dan perbankan, pimpinan dan jajaran kementerian dan lembaga non kementerian perwakilan Kepni, sejumlah mantan pejabat daerah (antara lain : mantan Bupati Nias Barat, Mantan Wakil Bupati Nias, mantan Sekda Nias, dll), pimpinan dan tokoh-tokoh masyarakat dan agama (antara lain : Ephorus dan Sekum BPH BNKP, dll), dan sejumlah tokoh-tokoh dari berbagai kalangan. Ada juga. pimpinan partai politik, ormas, LSM, kalangan akademisi, pengusaha, media massa, profesional, aktifis, dll.

Mempelai Pria dan Pempelai Wanita masing-masing orangtua Mendampingi.

Keagungan Pesta Adat Pernikahan ini penuh dengan keluhuran dan kemuliaan. Konstruksi kegiatan dan rangkaian acara memiliki nuansa adat istiadat dan mengandung atmosfir keseniaan dan kebudayaan. Adat istiadat dan kesenian kebudayaan ditampilkan dan disajikan secara profesional, kultural, dan milenial. Ada berbagai atraksi berwarna lokal dan etnikal yang pada dasarnya memiliki dan mengandung Nilai-Nilai Kebajikan dan Sistem Nilai Kemajuan.

Sebelumnya, pada hari Kamis dan tanggal 20 Februari 2020 juga, Firman Jaya Daeli bersama Adinda Tenrianke, SIP, MA, Ph.D (seorang Doktor Peneliti dan Konsultan Senior lulusan Sarjana Hubungan Internasional dari UI, Master dari Sydney University, Australia dan Doktor dari Victoria University, Selandia Baru) dan kawan-kawan lain menikmati suasana dan wisata kuliner sarapan di Kota Gunungsitoli, Kepni. Kemudian mengunjungi obyek wisata Homogo di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Kepni. Selanjutnya mengunjungi Museum Pusaka Nias di Kecamatan Gunungsitoli Kota, Kota Gunungsitoli, Kepni.( red )

Share this:

About detikexpose