Home / KEPRI / ANAMBAS / Ketua DPR Puan Maharani: Pers Mitra DPR

Ketua DPR Puan Maharani: Pers Mitra DPR

DETIKEXPOSE.COM, BANJARMASIN Ketua DPR RI, Puan Maharani menegaskan, pers adalah mitra kritis lembaga perwakilan rakyat, yang saat ini sedang dalam proses untuk menjadi parlemen maju, modern, terbuka, partisipatif, dan akuntabel.

“Dalam pidato pertama saya sebagai Ketua DPR-RI, saya sudah menyampaikan, DPR tidak anti kritik. Kami justru ingin pers menjadi mitra yang kritis bagi kami,” ucap cucu pendiri bangsa yang juga Presiden RI pertama, Ir Soekarno itu.

Puan mengatakan itu di sela-sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarbaru, Sabtu (8/2). Putri Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri tersebut, mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Jumat (7/2) malam.

Menurut wanita pertama dalam sejarah lembaga wakil rakyat sebagai ketua, DPR terbuka menerima masukan dari pers ketika sedang menjalankan tiga fungsi utamanya, yaklni legislasi, anggaran, dan pengawasan.

“Kami sering mendapatkan informasi dari pers melalui berita yang kami baca. Informasi itu kemudian kami tindaklanjuti dalam berbagai rapat dengan pemerintah,” jelas pemilik nama: Puan Maharani Nakshatra Kusyala itu.

Karena itu, sambung wanita kelahiran Jakarta 6 September 1973 itu, kemitraan kritis DPR – Pers akan meningkatkan kualitas kinerja DPR.

Share this:

About detikexpose