Home / KEPRI / ANAMBAS / Menkumham, Prof. Yasonna Laoli: Saya Yakin Ronny Sompie Bersalah

Menkumham, Prof. Yasonna Laoli: Saya Yakin Ronny Sompie Bersalah

 

 

Menkumham Prof. Yasonna Laoli    DETIKEXPOSE.COM, JAKARTA Yasonna Laoly menyatakan bersedia mundur dari jabatan sebagai menteri jika tak ada kesalahan dari pihak Imigrasi terkait Harun Masiku.
“Ya orang nggak salah gimana? Kalau (Ronny Sompie) nggak salah, saya yang mundur dari menteri, karena saya yakin (Ronny Sompie) salah,” kata Mentri Hukum Dan Ham Asal Pulau Nias ini di kompleks parlemen, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020).

Yasonna meyakini, soal perlintasan Harun Masiku terjadi kesalahan dari pihak Imigrasi.

Pernyataan itu disampaikan Yasonna untuk menjawab pertanyaan awak media mengenai tim independen yang dibentuk jika kemudian tidak menemukan kesalahan pihak Imigrasi dalam perlintasan Harun Masiku.

Yasonna menuturkan dirinya sempat mendapat teguran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Mensetneg akibat adanya simpang siur data atas keberadaan tersangka korupsi Harun Masiku.

“Pak Presiden bilang hati-hati, melalui Mensesneg hati-hati Pak Menteri dicek ulang, dicek ulang. Tapi kalau saya nggak percaya, dirjen menyampaikan dan direktur TI siapa lagi yang saya percaya. Masa saya pergi ke Bandara Soetta sana untuk cek kenapa bisa begitu. Saya kan percaya kepada data,” ucap Yasonna.

Padahal, menurutnya, apa yang disampaikan sama dengan apa yang diutarakan Dirjen Imigrasi Ronny Sompie. Jadi, kata dia, tidak ada yang ditutup-tutupi.

About detikexpose